Kafe Instagenic, Ini Harga Menu Filosofi Kopi Jogja

Harga Kopi Jogja - nypost.comHarga Kopi Jogja - nypost.com

Minum kopi telah menjadi salah satu hidup kekinian. Tidak sulit menemukan kafe untuk menyeruput kopi. Nah, jika Anda kebetulan sedang berkunjung ke Jogja, salah satu kafe dengan tampilan Instagramable adalah Filosofi Kopi. Mengusung kombinasi suasana dan modern, kafe ini punya beragam dengan yang relatif hemat di kantong.

Mengusung nama yang terinspirasi dari film dengan judul yang sama, Filosofi Kopi sebelumnya sudah berdiri di Jakarta. Kemudian, Kota Yogyakarta dipilih sebagai cabang berikutnya karena maraknya tren ngopi di daerah istimewa ini. Akhirnya, kedai Filosofi Kopi beroperasi di Jalan Pandhawa Palagan, Sleman, pada tahun 2017 kemarin.

“Kedai ini dibuat setelah melihat Jogja dengan maraknya trend mengopi. Saya dengar ada yang anti mesin espresso dengan membuat kopi sendiri dan ada juga kopi keliling, ini kan unik,” ujar Rio Dewanto, pemain film sekaligus pengelola Filosofi Kopi. “Saya berharap, dengan hadirnya kedai ini, minum kopi tidaklah trend sesaat, melainkan menjadi sebuah kebiasaan yang terus-menerus.”

Menurut ulasan Elshinta.com, di Filosofi Kopi Jogja, pengunjung akan menemukan suasana tradisional Jawa dan modern yang berpadu manis. joglo menjadi fokus utama kedai ini. Wisatawan juga bisa duduk di area outdoor yang tampil dengan kursi lawas warna-warni dan menjadi spot foto andalan Filosofi Kopi Jogja.

“Filosofi Kopi Jogja menawarkan suasana pedesaan dan jauh dari hingar bingar ibukota, ditambah dengan bangunan joglo yang membuat suasana perdesaan semakin kental,” papar Manajer Area Filosofi Kopi, Fathin Perdana. “Selain itu, kami sengaja tidak menyiapkan Wi-Fi dan fasilitas listrik untuk charger agar pengunjung lebih banyak berinteraksi langsung dibandingkan menggunakan gadget.”

Ada banyak varian menu kopi yang disediakan di kedai ini. Untuk kopi hitam espresso misalnya, dengan harga Rp18.000, sedangkan banderol long black mulai Rp20 ribu hingga Rp22 ribuan. Menu lainnya adalah cappuccino, caffe late, piccolo, flat white, macchiato, Indonesian tubruk, aeropress, hingga Vietnam drip dengan harga mulai Rp20 ribu sampai Rp30 ribuan per porsi.

Loading...