Diklaim Bebas PFOA, Berapa Harga Maxim Royal Set of 13?

Maxim Royal Set of 13 - www.tokopedia.comMaxim Royal Set of 13 - www.tokopedia.com

JAKARTA – Bagi para , tentu menjadi salah satu kebutuhan utama dalam rumah tangga. Nah, daripada membeli secara eceran, banyak wanita yang akhirnya lebih memilih satu set dapur lengkap agar lebih praktis. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Maxim pun telah menyediakan Royal Set of 13 pcs dengan hanya Rp600 ribuan.

“Maxim Royal Set of 13 merupakan peralatan memasak eksklusif nan lengkap, dengan aluminium non-stick coating untuk kenyamanan memasak karena anti lengket dan PFOA Free,” tulis Dapurnesia, salah satu yang khusus menjual alat dapur dan rumah tangga. “Dengan modern dan cokelat metalik, membuat set peralatan masak ini tampak mewah dan elegan.”

Selain itu, peralatan memasak ini juga diklaim mudah digunakan dan dibersihkan, pengguna hanya membutuhkan sedikit minyak karena peralatan sudah memiliki lapisan non-stick, serta dapat digunakan untuk kompor gas maupun kompor listrik. Dalam satu set, terdiri dari casserole 22 cm plus tutup kaca, sauce pan 18 cm plus tutup kaca, fry pan 22 cm, deep wok 24 cm, tempura rack, aluminium streamer 20 cm, spatula nylon, slotted spoon nylon, spaghetti fork nylon, spoon nylon, dan sponge.

Keunggulan utama Maxim Royal Set of 13 mungkin terletak pada fitur PFOA Free. Seperti diketahui, kebanyakan teflon yang dijual di pasaran mengandung PFOA untuk membuat penggorengan tersebut anti-lengket. Padahal, PFOA terbukti berpotensi menyebabkan kanker, kerusakan hati, cacat pertumbuhan, kerusakan sistem kekebalan tubuh, dan kematian pada hewan percobaan (tikus).

Badan Internasional untuk Penelitian Kanker (The International Agency for Research on Cancer) yang merupakan bagian dari Organisasi Kesehatan Dunia, seperti dilansir dari Koran Banjar, juga telah mengklasifikasikan PFOA sebagai zat yang berpotensi tinggi karsinogenik pada manusia. PFOA yang bisa masuk ke dalam makanan saat proses memasak dengan api besar dapat dikaitkan dengan risiko kesehatan serius, misalnya kanker, kerusakan ginjal, maupun kerusakan hati.

Loading...