Bisa Dipakai Indoor atau Outdoor, Harga KalsiDeck Berkisar Mulai Ratusan Ribu Rupiah

Lantai kalsideck meranti (facebook: KALSI)Lantai kalsideck meranti (facebook: KALSI)

memang tak pernah lekang oleh zaman. Selain dapat digunakan untuk dalam ruangan (indoor), kayu pun banyak diaplikasikan di luar ruangan (outdoor). Pilihan pun makin beragam berkat adanya pengganti kayu pada dek lantai di kolam renang dan luar ruangan bangunan seperti KalsiDeck. KalsiDeck sendiri merupakan produk dari PT Etex Building Performance Indonesia yang dijual dengan harga , tergantung variannya.

KalsiDeck hadir dalam 2 , yakni KalsiDeck20-Meranti dan KalsiDeck20-Meranti-VL. Adapun KalsiDeck20-Meranti adalah fiber semen pengganti kayu dek lantai dengan ketebalan 20 mm, bertekstur kayu meranti untuk aplikasi maupun pada rumah, apartemen, dan bangunan-bangunan umum. Sedangkan KalsiDeck 20-Meranti-VL juga konsepnya sama dengan KalsiDeck20-Meranti biasa, tetapi KalsiDeck 20-Meranti-VL memiliki fitur khusus yaitu profil V-Line yang menambah kesan artistik.

“Sejak lama papan KALSI menjadi solusi sebagai material pengganti kayu dengan menghadirkan varian Serial Kayu Kalsi yang terdiri dari KalsiPlank untuk aplikasi dinding luar dan listplank, serta KalsiDeck untuk aplikasi dek lantai,” kata Marketing & Technical Manager PT EBPI, Bagus Hendarto, seperti dilansir Merdeka.

Kelebihan dari pemakaian material KalsiDeck20-Meranti dan KalsiDeck20-Meranti-VL adalah karakteristiknya yang kuat, andal, sistem yang mudah, bersih, fleksibel, dan 100% bebas asbes. Selain itu, material KalsiDeck20-Meranti dan KalsiDeck20-Meranti-VL diklaim memiliki daya tahan terhadap benturan, tahan air, serta tahan rayap.

Adapun harga KalsiDeck20-Meranti dan KalsiDeck20-Meranti-VL dijual antara Rp179.300 sampai Rp187 ribu per lembar 2.400 mm x 200 mm dengan tebal 20 mm dan berat 13,6 kg di sejumlah situs jual-beli online. Sementara itu, di situs resminya KalsiDeck 20-Meranti tebal 20 mm dengan 200 x 2.400 mm dijual dengan harga Rp175.350 per lembar, sedangkan KalsiDeck20-Meranti-VL dengan yang sama harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp187.100 per lembar.

KalsiDeck20-Meranti dan KalsiDeck20-Meranti-VL dapat diaplikasikan dengan memasang sekrup KalsiScrew FL pada rangka baja (desain disesuaikan dengan beban hidup dan parameter lainnya). Harga KalsiDeck yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Loading...