Ukuran Beragam, Segini Harga Mata Bor Besi Eceran di Pasaran

Mata bor besi (sumber: broadmag.com)Mata bor besi (sumber: broadmag.com)

adalah yang digunakan untuk melubangi berbagai jenis , seperti , kayu, kaca, dan sebagainya. Mata dalam berbagai jenis dan ukuran yang memiliki fungsi berbeda-beda. Mata dari besi umumnya memiliki kekuatan yang cukup mumpuni untuk melubangi berbagai permukaan, termasuk besi, kayu, atau dinding beton.

“Tiap bahan atau material dasar yang ingin dilubangi menggunakan bor, pasti memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Tentu saja hal tersebut tidak mungkin bisa dilakukan oleh jenis mata bor yang sama. Oleh karena itu produsen bor membuat berbagai macam bor dan mata bor dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing,” demikian seperti dilansir Ralali.

Pilihan dan ukuran mata bor besi di pasaran sangat beragam. Sebagai contoh, harga mata bor besi Nachi eceran dijual mulai Rp17 ribuan sampai Rp39 ribuan. Pilihan ukuran yang tersedia mulai 1 mm, 1,5 mm, 2 mm, 3 mm, 3,5 mm, 4 mm, 5 mm, dan 6 mm. Lalu ada juga Benz HSS dengan harga satuan mulai Rp3 ribu sampai Rp85 ribu per biji. Ukuran mata bor Benz HSS lebih beragam, mulai 1,5 mm, 2,0 mm, 14 mm, 15 mm, 16 mm, 17 mm, 18 mm, 20 mm, 22 mm, hingga 23 mm.

Ada pula mata bor besi eceran merek Bosch yang sudah cukup terkenal. Harga banderolnya mulai Rp8.400 sampai Rp106 ribu untuk mata bor yang ukurannya paling besar 13,0 mm. Sedangkan harga mata bor besi Bosch satu set isi 13 pcs dengan ukuran mulai 1,5-6,5 mm dibanderol Rp241 ribu.

Masih banyak pilihan merek mata bor besi eceran bagus lainnya di pasaran, seperti DeWalt, Irwin, Makita, Sutton, Toho, YG-1, dan sebagainya. Harga mata bor besi eceran dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga mata bor besi ecer di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari kualitas barang dan juga penawaran pihak .

Loading...