Varian Rasa & Topping Melimpah, Segini Harga Menu Martabak San Fransisco

Martabak San FransiscoMartabak San Fransisco - beritabaik.id

Martabak San Fransisco merupakan salah satu martabak dan asin yang terkenal asal . Martabak San Fransisco memiliki berbagai varian dan yang bisa disesuaikan dengan selera. Martabak San Fransisco cukup beragam, berkisar mulai dari Rp36 ribu sampai Rp59 ribuan per porsi.

Asal mula nama Martabak San Fransisco kabarnya berasal dari generasi pertama, yakni Pak Ajun yang memberi nama San Fransisco karena terinspirasi oleh lagu Scott McKenzie berjudul San Fransisco. Kemudian tersebut diteruskan oleh kakak dari Budi, pemilik Martabak San Fransisco di Batam.

“Martabak San Fransisco dibawa ke Batam untuk memperkenalkan martabak Bandung kepada masyarakat Kota Batam. Kalau adonan martabak menggunakan bahan berkualitas. Takaran juga konsisten dari yang ada di Bandung dan Batam,” jelas Budi selaku generasi kedua penerus martabak San Fransisco, seperti dilansir Tribunnews.

Martabak San Fransisco menawarkan berbagai varian rasa, mulai dari green tea, red velvet, pasta, coffee cappuccino, black forest, tiramisu, hingga taro cheese. Sedangkan untuk topping memiliki lebih dari 15 topping martabak, mulai dari ukuran small, medium, dan large. Martabak San Fransisco memiliki tekstur yang tidak terlalu tebal, dengan rasa yang gurih dan crunchy. Bagian pinggir dari martabak ini terasa garing, sedangkan di dalamnya begitu lembut. “Kalau dalam membuat martabak harus menggunakan bahan yang berkualitas agar rasanya juga konsisten dengan bahan yang digunakan,” terang Budi.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak varian martabak yang ditawarkan oleh Martabak San Fransisco. Misalnya martabak tipker dengan harga Rp45 ribu, martabak crispy crepes harganya juga Rp45 ribu, martabak asin ayam mulai Rp36 ribu, martabak asin sapi mulai Rp41 ribu, martabak asin smoke beef mulai Rp36 ribu, martabak asin tuna mulai Rp41 ribu, martabak asin sosis dan kornet mulai Rp36 ribu, martabak asin makaroni mulai Rp42 ribu, dan masih banyak lagi.

“Martabak legendaris bisa jadi warisan kuliner di Bandung, cocok masuk list wisata kuliner kalau ke Bandung rasanya enak adonannya pas ditambah sekarang ada yang Nutella dan beragam rasa lainnya,” kata review salah satu konsumen.

Loading...