Punya Beragam Ukuran, Berapa Harga Mangkok Plastik 1 Lusin?

Mangkok Plastik - www.bukalapak.comMangkok Plastik - www.bukalapak.com

JAKARTA – Perabotan , seperti piring, mangkok, cangkir, atau gelas, yang terbuat dari bahan maupun kaca memang menghadirkan kesan indah dan elegan. Sayangnya, di lain sisi, material-material ini lebih rawan pecah, selain punya bobot yang berat. Karena itu, beberapa orang lebih memilih mangkok atau gelas yang terbuat dari , karena selain lebih praktis, harganya pun lebih murah, terlebih ketika membeli per lusin.

Mangkok plastik sendiri tidak hanya dilirik oleh para ibu rumah tangga. Perabotan ini pun cukup disukai oleh para kuliner, terutama mereka yang membuka usaha kecil-kecil seperti warung dan kedai. Pasalnya, selain karena praktis dan enteng, mangkok plastik juga tidak mudah pecah atau rusak, meski agak sulit dalam hal .

Apabila Anda juga membutuhkan mangkok plastik, tidak sulit mencari produk ini karena sudah bebas di berbagai toko perabotan rumah tangga maupun situs jual beli . Biasanya punya aneka warna yang kinclong, mangkok plastik 1 lusin berada di kisaran Rp15 ribuan untuk ukuran mini (biasanya untuk sambal), Rp20 ribuan untuk ukuran diameter 11 cm, hingga Rp60 ribuan untuk ukuran besar yang cocok buat makanan seperti bakso atau sup.

Apabila Anda menggunakan mangkok plastik, salah satu hal paling menyebalkan mungkin adalah sisa makanan yang menempel, terutama pada bahan makanan yang mengandung , sehingga sulit untuk dibersihkan. Namun, Anda tidak perlu galau, karena ada beberapa bahan yang ternyata dapat dipakai untuk menghilangkan noda membandel pada wadah plastik.

Dilansir Viva, bahan pertama adalah alkohol, terutama untuk menghilangkan sisa noda seperti kopi, teh, atau saus sambal. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menuangkan alkohol kepada wadah yang terkena noda, lalu diamkan sejenak, dan cuci hingga bersih. Solusi lainnya adalah menggunakan pemutih, yang dicampurkan dengan satu gelas air.

“Cara berikutnya adalah menggunakan lemon, cukup gosok lemon kepada wadah plastik yang terkena noda, lalu diamkan selama satu sampai dua hari di bawah sinar matahari,” tulis Viva. “Selain itu, garam ternyata juga dapat menghilangkan noda yang membandel pada wadah plastik. Caranya dengan menggosokkan kain yang telah dilumuri dengan garam lalu gosok dengan air hangat sampai noda menghilang.”

Loading...