Mewah & Bersejarah, Harga Jam Tangan Longines Master Collection Capai Puluhan Juta Rupiah

Jam Tangan Longines Master Collection - www.longines.comJam Tangan Longines Master Collection - www.longines.com

Jika berbicara tentang , rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan brand Longines dalam . Merek arloji asal Swiss ini memiliki yang panjang sejak tahun 1832 silam. Dari awal kemunculannya, merk Longines selalu berhasil menghadirkan koleksi jam tangan yang penuh dengan sentuhan legendaris sehingga menjadi nilai lebih yang sulit untuk ditandingi oleh brand lainnya. Tak heran jika kemudian seri Longiness seperti Master Collection dengan harga yang cukup mahal.

Setidaknya ada beberapa seri Longines Master Collection yang beredar di pasaran Indonesia. Misalnya saja The Longines Master Collection L2.665.4.78.6 yang dijual dengan harga Rp25.080.000, kemudian ada Longines Master Collection L2.673.4.78.6 seharga Rp28 juta, dan masih banyak lagi.

Longines menggunakan lambang jam pasir dan sayap sebagai simbol dari dalam memertahankan tradisi Swiss watchmaking. Pada tahun 1970 Longines berhasil membuat terobosan besar dengan menciptakan jam tangan yang menggunakan LCD pertama di dunia. Lalu di era 80-an membuat jam tangan tertipis setebal 1,98 mm bernama Feuille d’Or dan memakai mesin quartz, dan tahun 1984 memproduksi jam quartz dengan akurasi tinggi mencapai +/-12 detik per tahun.

Brand Longines pun jadi semakin banyak diperbincangkan sejak digunakan oleh aktor Korea Selatan Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch. Dalam drama tersebut Lee Min Ho memang tampil sebagai seorang raja yang high fashion dan menggunakan banyak barang branded termasuk arloji Longines Master Collection L2.673.4.78.3.

Sekilas Longines Master Collection tampak mewah dengan sejumlah yang menjadikannya begitu berkelas dan modern, seperti tali buaya cokelat klasik dengan jahitan putih dan angka Arab yang mengelilingi lingkaran berwarna biru yang mempertegas kesan vintage-nya. Jam branded itu juga dilengkapi dengan kristal safir yang menunjukkan tanggal, fase bulan, dan detik.

Dalam drama sendiri dikisahkan bahwa jam tangan tersebut hanya ada satu di dunia. Namun, ahli jam tangan di Amerika Serikat, James Lamdin menyebutkan bahwa jam tangan tersebut tidak semahal yang dipikirkan kebanyakan orang. “Mungkin dia (Lee Min Ho) hanya bercanda, karena jam Swiss Longines tipe L2.673.4.78.3 terjual bebas di pasaran. Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar US3 ribu atau setara dengan Rp51 juta,” ujarnya, seperti dilansir dari Preview melalui Tempo.

Loading...