Unggulkan Desain yang Tipis & Ringan, LG Gram 13 Dibanderol dengan Harga Premium

LG Gram 13LG Gram 13 - www.techspot.com

LG Electronics selama ini mungkin lebih banyak dikenal sebagai peralatan rumah tangga dan juga ponsel. Rupanya asal Korea Selatan ini juga memproduksi laptop yang bahkan disebut-sebut sama tipis dan ringannya seperti MacBook besutan Apple. Laptop tersebut mengusung nama LG . Laptop yang diperkenalkan sejak 2017 lalu ini hadir dalam beberapa versi layar, mulai dari 13, 14, dan 15 inci. Karena mengunggulkan desain bezel yang tipis dan cukup mumpuni, tak heran jika laptop LG Gram dibanderol dengan yang memang premium.

Adapun untuk seri LG Gram 13Z970 hadir dengan layar seluas 13 inchi serta tersedia dalam 2 , yakni layar touchscreen dan non-touchscreen. Masing-masing laptop mempunyai kapasitas baterai 60 Wh yang dapat bertahan hingga 17,5 jam untuk yang non touchscreen, sedangkan yang touchscreen durasi penggunaannya sampai 15 jam.

LG Gram 13 ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-7200U, RAM 8GB, dan penyimpanan 256GB. Adapun untuk LG Gram 13 non touchscreen ketika pertama kali diluncurkan dijual dengan harga mencapai Rp13 jutaan, sedangkan yang touchscreen terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp14 jutaan.

Tak hanya mengandalkan model laptop yang tipis dan ringan saja, LG pun membekali Gram 13Z970 dengan keyboard backlit, 2 USB 3.0 Port, USB port type-C, dan port HDMI. Yang lebih menarik lagi, pada Gram 13Z970 varian touchscreen pun telah ditunjang dengan keamanan berupa sensor sidik jari (fingerprint) untuk membuka laptop. Bobot notebook satu ini memang tergolong ringan, hanya sekitar 940 gram saja.

Beberapa tahun berselang, LG rupanya tak ingin berhenti sampai di situ saja. Dalam Consumer Electronics Show (CES) 2019 Januari lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, mereka membawa 2 seri terbaru LG Gram, yakni LG Gram 17 dan LG Gram 2-in-1. Kedua laptop ringan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan mobilitas tinggi.

“LG gram telah berevolusi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Laptop super ringan yang memadukan kinerja dengan portabilitas optimal,” ujar Jang Ik-hwan, kepala divisi bisnis TI LG, seperti dilansir Koranjakarta. “Dengan tampilan cantik, desain menarik dan kekuatan baik untuk mendukung produktivitas dan bermain, seri LG Gram di tahun 2019 ini menghadirkan kenyamanan dalam skala yang sama sekali baru. Membawa pengalaman penggunaan laptop yang belum pernah ada sebelumnya,” tutupnya.

Loading...