Kuat & Multifungsi, Harga Lem Korea 1 Dus Capai Ratusan Ribu Rupiah

Harga Lem Korea - shopee.co.idHarga Lem Korea - shopee.co.id

Lem Power Glue atau yang kerap disebut lem G memang dikenal punya daya rekat yang sangat kuat. Lem buatan Selatan ini memiliki tekstur dan bening, sehingga cukup mudah digunakan untuk merekatkan berbagai material seperti plastik, kayu, karet, logam, kulit, hingga bahan keramik. Lem ini cukup murah, satu buahnya hanya berkisar Rp3.000 hingga Rp7.500 per botol, sedangkan harga Lem 1 dus berkisar antara Rp230 ribu sampai Rp235 ribu isi 50 buah lem.

Selain untuk merekatkan berbagai perabot, Lem Korea ini rupanya banyak digunakan oleh para biker yang ingin merekatkan part body motor yang patah hingga untuk darurat seperti menambal ban motor. Namun, ban motor yang dapat ditambal dengan Lem Korea hanyalah ban tipe tubeless atau yang tanpa ban dalam.

Nah, untuk menambal ban luar motor yang robek, cukup siapkan Lem Korea dan abu dari rokok atau filter alias busa dari rokok. “Bagian yang sobek, ditutupi dulu dengan abu atau filter, lalu diolesi lem Korea secukupnya,” kata Suyono, pemilik tambal ban di Depok, Jawa Barat, seperti dilansir dari Motorplus-.

Setelah Lem Korea menempel pada filter rokok, maka akan muncul percikan asap yang menandakan bahwa lem ini sudah bekerja. Kemudian diamkan selama beberapa saat, dan lubang pada ban motor pun sudah tertambal. “Biar lumayan kuat, tambal ban dengan lem Korea untuk darurat saja, dan ditambal beneran usai menemukan tempat tambal ban,” sambungnya.

Tak hanya diandalkan para biker penggemar touring, Lem G pun populer di kalangan pecinta ikan hias. Pasalnya, Lem G atau Lem Korea bisa merekatkan akuarium dengan baik. Lem super ini kabarnya dapat merekatkan benda saat berinteraksi dengan . perekatan Super Glue dipicu karena ion hidroksil (OH-) dari air, yang berasal dari permukaan benda yang dilem dan kelembapan udara.

Namun, karena lem ini sangat rekat, sebaiknya perlu berhati-hati saat menggunakannya. Jika tidak sengaja terkena kulit atau tangan, gunakan air hangat yang bersabun atau manfaatkan acetone (penghilang kuteks).

Loading...