Harga Lebih Terjangkau, Peminat Emas Muda Tahun 2018 Terus Bertambah

Harga emas - www.klikbontang.comHarga emas - www.klikbontang.com

masih dianggap sebagai salah satu aset yang cukup menguntungkan hingga saat ini. Namun tren pembelian dari beberapa tahun belakangan memang sudah banyak bergeser. Dulu mungkin sebagian besar orang lebih menyukai tua atau yang kadarnya sekitar 70% ke atas, namun kini muda yang kadarnya rendah juga cukup diminati. Alasannya sederhana saja, emas muda relatif lebih murah dibandingkan emas tua.

Menurut karyawan Emas Bulan Purnama Malang, Yuli pada triwulan I 2018, terhadap emas cenderung turun. Tetapi emas muda dengan kadar 30 persen dan 37,5 persen justru terus diminati, terutama dalam bentuk perhiasan seperti cincin dan gelang.

“Dalam hukum , jika ada kenaikan dan , otomatis berpengaruh ke permintaan. Kalau harga naik, permintaan turun. Sehingga banyak orang yang lebih memilih emas muda karena harganya lebih terjangkau,” ujar Yuli, seperti dilansir Malangtimes.

Harga emas muda 2018 memang cukup murah, hanya dijual pada kisaran Rp 300 ribu sampai Rp 320 ribu per 1 gram. Harganya lebih mudah dijangkau berbagai kalangan dibandingkan emas tua dengan kadar 70 persen yang biasanya lebih dari Rp 500 ribu per gram. “Penjualan emas muda jauh lebih banyak. Perbandingan per hari misalnya, emas muda bisa terjual sekitar 20 item, sedangkan emas 70 persen hanya tiga item,” beber Yuli.

Sebagai , emas muda memakai campuran emas yang lebih sedikit dibandingkan campuran logam lain ketika dibentuk menjadi suatu perhiasan emas. Sebaliknya, emas tua mempunyai kandungan emas yang lebih banyak dibandingkan kandungan logam campuran lainnya ketika dibentuk jadi perhiasan.

Oleh sebab itu harga emas muda dijual lebih murah dari emas tua yang kadarnya 70%. “Selain itu, karena ada campuran, lebih mudah diproses dengan desain yang rumit. Itu juga menarik minat pembeli perempuan yang ingin bergaya,” papar Yuli.

Menariknya, emas muda saat ini bukan hanya dijual lewat toko-toko emas saja. Beberapa pedagang perhiasan emas juga banyak yang menjual perhiasan emas muda secara online melalui situs-situs e-commerce. Harga yang dibanderol pun cukup bersaing.

Loading...