Harga Lebih Terjangkau dari Mercedes, Modifikasi Toyota Hilux 6×6 Banyak Digemari

Toyota Hilux 6x6 - thereviewstories.comToyota Hilux 6x6 - thereviewstories.com

Sejak Mercedes-Benz meluncurkan off-road garang dengan penggerak 6 roda, Mercedes-Benz G63 AMG 6×6, rupanya banyak yang sukses dibuat takjub dengan mobil gahar tersebut. Tetapi tampaknya banyak builder yang juga tertarik untuk memodifikasi atau mengembangkan lain dengan serupa, namun dengan yang tentunya lebih murah, misalnya dengan memanfaatkan Toyota Hilux double cabin.

Seperti diketahui, Mercedes-Benz membanderol G63 AMG 6×6 tahun 2015 dengan harga 456.900 euro atau sekitar Rp 7,4 miliar apabila dirupiahkan. Banyak modifikator menilai, mengonversi Toyota Hilux menjadi 6 roda jauh lebih murah dibandingkan membeli G63 AMG 6×6. Beberapa builder asal luar negeri memang sudah banyak yang memodifikasi Toyota Hilux menjadi 6×6, misalnya saja Arctic Trucks asal Islandia dengan Toyota Hilux 6×6-nya yang dengan harga £ 184,000 atau sekitar Rp 3,4 miliar.

Tak hanya Arctic Trucks saja, asal Bulgaria, Vromos pun juga menghadirkan Toyota Hilux dengan konsep serupa. “Sebuah asal Bulgaria, Vromos yang selama ini dikenal piawai mengubah mobil golf menjadi kendaraan off road, telah berhasil menghadirkan Toyota Hilux dengan enam roda,” demikian seperti dilansir Mashable.

Uniknya, Hilux 6×6 buatan Vromos tersebut dirancang dengan postur bodi yang lebih jangkung. Tujuannya supaya mobil tersebut tetap perkasa walaupun melalui medan sungai yang dalam sekalipun. Bukan hanya tampilan luar saja yang diubah, Vromos juga mendesain ulang bagian supaya mempertegas kesan kendaraan off-road yang mewah. Misalnya saja penyematan kursi atau jok electric dari Land Cruiser, hingga beberapa bagian yang diambil dari Alcantara hingga Mercedes.

Lalu untuk bagian kemudinya menggunakan setir baru dengan yang lebih ergonomis dan Alcantara untuk headliner-nya. Di Indonesia sendiri juga ada penggemar kendaraan off-road yang memodifikasi mobil Toyota Hilux-nya menjadi 6×6. Mobil 6WD (wheel-drive) ini diklaim sanggup menerobos berbagai medan yang terjal dan ekstrem. Tapi jika ingin memodifikasi Hilux menjadi 6WD tampaknya perlu menyiapkan budget yang cukup besar karena ubahan yang dibutuhkan memang cukup banyak.

Loading...