Harga Lebih dari Rp 150 Juta, Jet Ski Yamaha VX 700 Populer untuk Water Sport

Jet Ski Yamaha VX 700 - sc.olx.com.brJet Ski Yamaha VX 700 - sc.olx.com.br

air atau water sport di Indonesia selama ini hanya terpusat di Pulau Dewata Bali saja. Padahal tempat-tempat lain yang memiliki potensi bahari memikat seharusnya juga mulai berpikir untuk mengembangkan air di sekitar objek wisata. Pasalnya banyak wisatawan maupun yang kini tertarik untuk mencoba olahraga air seperti jet ski, banana boat, kayak, dan sebagainya.

Salah satu spot untuk olahraga air di Bali adalah Tanjung Benoa. Bahkan kabarnya water sport di Tanjung Benoa kini mulai berkembang pesat. “Apalagi trennya sekarang, jika libur maupun sekolah. Wisdom terutama dari Jakarta memilih melakukan kegiatan water sport di Tanjung Benoa. Meskipun di tempat lainnya seperti di perairan Nusa Lembongan juga menawarkan aktivitas tersebut,” kata Ketua Gabungan Usaha Wisata Tirtha (Gahawisri) Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Gus Agung ini menjelaskan jika sebelum terkenal di kalangan wisatawan domestik, pasar utama water sport di Tanjung Benoa berasal dari wisman Australia. “Namun akhir-akhir ini baik itu wisdom (wisatawan domestik), maupun wisman asal Tiongkok bahkan India menjadi market potensial water sport di kawasan Tanjung Benoa. Bahkan semua market mencari water sport di daerah Tanjung Benoa ini,” beber Gus Agung.

Dari sekitar 250 perusahaan wisata tirtha (air) yang tergabung dalam Gahawisri Bali, terdapat 80 perusahaan yang memusatkan kegiatannya di Kuta Selatan, termasuk Tanjung Benoa. Sementara itu sisanya sebagian besar terpusat di Karangasem. “Untuk di Tanjung Benoa ini, kami akan lebih banyak buat coral garden. Sehingga wisatawan menjadi semakin tertarik berwisata tirtha,” katanya.

yang dibutuhkan memulai bisnis water sport sendiri memang cukup mahal. Bayangkan saja untuk pengadaan unit jet ski seperti jet ski Yamaha VX 700 S saja harganya bisa mencapai Rp 175 jutaan. Jetski bermesin 700 cc ini dibekali mesin 2 silinder 2 stroke dan mampu menampung kapasitas 3 orang. Sementara itu, harga jet ski Yamaha VX700 2 tak bekas atau second cukup murah, hanya berkisar antara Rp 28-45 jutaan.

Loading...