Banyak Dicari untuk WFH & Kuliah Online, Segini Harga Laptop Samsung Core i3

Laptop Samsung Core i3 - www.lion-laptop.comLaptop Samsung Core i3 - www.lion-laptop.com

Sejak adanya kebijakan work from home (WFH) hingga dan dari , rupanya membuat second atau jadi meningkat hingga 100%. Ada begitu banyak dan laptop yang diminati , termasuk laptop Samsung Core i3. laptop Samsung Core i3 saat ini berada di kisaran jutaan per unit.

Sebagai gambaran, laptop Samsung 300E5EV Core i3-3110M Ram 4GB layar 14 inch bekas harganya Rp2,88 juta, Samsung Core i3-2370M RAM 4 GB Rp2,6 juta, Samsung NP300E4Z Core i3-2330M RAM 4GB Rp2,9 juta, dan Samsung NP350VX Intel Core i3 RAM 8GB SSD256GB harganya mencapai Rp3,75 juta untuk kondisi second.

Pengelola Bursa Laptop Semarang, Erdiyanto menjelaskan, peningkatan penjualan laptop bekas telah terjadi sejak Agustus 2020 usai Pemerintah Kota Semarang menerapkan WFH atau bekerja dari rumah. “Sejak Agustus hingga Desember penjualan terus meningkat, rata-rata tujuh hingga delapan unit per hari. Sebelum Covid-19, rata-rata penjualan laptop bekas empat unit,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Walaupun angka penjualan meningkat drastis, Erdi menuturkan bahwa harga laptop bekas stabil atau tidak mengalami kenaikan. Harga laptop bekas di tokonya berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp10 juta, tergantung ukuran layar dan tahun pembuatan. “Harga laptop second dibandingkan atas laptop baru terpaut antara Rp2 juta hingga Rp4 juta,” ungkapnya.

Selisih harga yang cukup besar itu pula yang membuat para pegawai kantoran dan mahasiswa baru banyak yang memilih membeli laptop bekas dengan harga lebih terjangkau untuk kantong mereka. Erdi memaparkan, para pegawai kebanyakan membeli laptop bekas yang dapat digunakan untuk membuat grafis mendukung kerja di rumah seharga Rp3 jutaan, sedangkan mahasiswa baru mencari laptop kisaran harga Rp1,5 juta sampai Rp2 jutaan karena hanya dipakai untuk kuliah online.

Barang dagangan laptop-laptop second di tokonya itu katanya dibeli dari Jakarta. Ia tak ingin membeli laptop bekas dari perorangan untuk menghindari permasalahan. “Kecuali pembeli dari toko kami hendak menjual lagi, akan diterima,” tutupnya.

Loading...