Harga Bersaing, Kue Lapis Legit Mariza Diekspor Hingga Malaysia

Makanan Kue Lapis - www.kuppersbusch.comMakanan Kue Lapis - www.kuppersbusch.com

Jajanan lapis legit memang termasuk khas Indonesia yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Tak hanya di oleh-oleh saja, lapis legit pun kini juga sudah diproduksi secara massal oleh Mariza Foods, salah satu besar di Tanah Air. Dengan demikian, kue nikmat dengan harga relatif terjangkau ini bisa didapatkan dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan.

Marizafoods memiliki beberapa kue lapis legit di bawah brand Monica, mulai dari rasa original, special, moscovis, hingga chocolate. Adapun harga Monica Lapis Legit Special Batang 410 gr dibanderol Rp36 ribuan dan 1200 gr Rp107 ribuan, Monica Lapis Legit Original 600 gram Rp40 ribuan dan 1200 gr Rp90 ribuan, Monica Lapis Legit Coklat 600 g Rp47 ribuan dan kemasan 1.200 gr Rp86 ribuan, serta Monica Lapis Legit Moscovis 1200 gr dijual seharga Rp90 ribuan per pack.

Menariknya, kue lapis legit yang bercita rasa manis ini ternyata bukan hanya diminati oleh masyarakat di Indonesia saja, tetapi juga sudah diekspor hingga ke Negeri Jiran. Malaysia BGS Trading SDN BHD sejak tahun 2017 lalu telah menandatangani MoU dengan PT Marizarasa Sarimurni untuk memasarkan kue lapis legit (cake) produksi Marizafoods ke Malaysia.

“Nantinya, akan kita tingkatkan lagi kerja samanya. Sekarang baru satu kontainer, mungkin akan ditingkatkan menjadi dua sampai tiga kontainer per bulan,” kata Manager PT Marizarasa Sarimurni Robby Riediv, seperti dikutip Republika.

Lebih lanjut Robby mengungkapkan, produk yang dibeli berupa layer cake sebanyak 1 kontainer 40 feet. “Mereka juga akan coba produk lain tetapi terlebih dahulu akan menganalisa pasar di Malaysia ini. Nilai MoU ini sebesar 40.277 per hari ini. Kurang lebih Rp543 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager BGS Trading SDN BHD Mohammad Sanusi Bin Mahmood mengungkapkan jika saat ini permintaan pasar Malaysia terhadap kue lapis legit cukup bagus. “Jadi Insya Allah kalau permintaan bagus akan kami tambah lagi dua atau tiga kontainer lagi, sekarang masih agak awal. Pemasaran juga ke Sabah dan Sarawak. Kompetitor Indonesia hanya satu atau dua. Yang ini contract manufacturing. Kalau langsung Indonesia cuma Mariza saja,” tandasnya.

Loading...