Diklaim Halal Dipakai Salat, Harga Kutek Tuffah Cuma Puluhan Ribu Rupiah

Menghias Kuku dengan Kutek - freepik: @valuavitalyMenghias Kuku dengan Kutek - freepik: @valuavitaly

Para muslimah yang ingin menghias kukunya dengan kuteks selama ini mungkin banyak yang resah, karena tak semua dapat digunakan untuk salat. Alhasil, beberapa wanita mungkin hanya mewarnai kukunya dengan kuteks hanya ketika sedang datang bulan. Namun tak perlu khawatir, rupanya kini sudah mulai bermunculan produk kuteks atau henna yang diklaim halal dan sah untuk digunakan salat, misalnya saja merek Tuffah. kutek Tuffah pun tidak terlalu mahal, hanya berkisar di angka puluhan ribu saja.

Di beberapa nail henna Tuffah pada kisaran harga Rp24 ribuan hingga Rp40 ribuan per isi 10 ml. “Sah dipakai untuk sholat, menyerap air wudhu karena terbuat dari utama henna berkualitas,” kata salah satu penjual kutek Tuffah. Kutek Tuffah tersedia dalam beberapa , mulai dari maroon, pink, coklat, cherry, hitam, dan orange. Calon pun tak perlu khawatir dengan keamanan produk Tuffah, pasalnya produk ini kabarnya sudah terdaftar di BPOM.

Cara memakai kuteks Tuffah tidak terlalu sulit. Pada setiap botol nail henna Tuffah sudah dilengkapi dengan kuas layaknya kuteks pada umumnya untuk mempermudah proses aplikasi. Sebelum pemakaian, pastikan botol kutek Tuffah telah dikocok terlebih dahulu guna memastikan cairan kuteks sudah rata. Pastikan juga kuku dalam kondisi bersih dan tidak sedang menggunakan kuteks atau henna merek lain.

Selanjutnya, oleskan Tuffah nail henna tebal-tebal di kuku dan tunggu sampai kering sekitar 1-2 jam. Biarkan henna menyerap hingga pori-pori kuku. Agar lebih aman, kutek Tuffah dapat digunakan pada malam hari ketika sudah minim aktivitas. Setelah itu, lap kuku dengan tisu kering dan jangan dulu kena air atau detergen selama 1-5 jam. Agar lebih maksimal, biarkan saja kuku dalam kondisi seperti itu sampai pagi. Baru keesokan paginya kuku dapat dicuci bersih. Hasilnya pun kuku akan terlihat berwarna cantik. Menariknya lagi, warna kuteks Tuffah diklaim akan terus awet hingga kuku tumbuh dan habis terpotong. Tertarik mencobanya?

Loading...