Jenis Beragam, Harga Kursi Roda OneMed Dibanderol Relatif Terjangkau

Ilustrasi : Seorang nenek menggunakan kursi roda

roda merupakan bantu yang bermanfaat untuk membantu mobilitas pasien maupun penderita disabilitas yang tidak mampu menggunakan kakinya untuk berjalan. Jenis dan kursi roda di pasaran ada bermacam-macam. Namun, jika sedang mencari kursi roda berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau, merk OneMed mungkin bisa dipertimbangkan.

“Kursi roda merupakan salah satu pilihan untuk hidup lebih mandiri bagi yang mengalami hambatan kemampuan mobilitas secara jangka panjang. Demi menunjang aktivitas pemakainya secara maksimal, usahakan untuk memilih jenis kursi roda yang benar-benar sesuai dengan kondisi yang disandang,” demikian seperti dilansir Alodokter.

Setidaknya ada beberapa jenis kursi roda yang ditawarkan OneMed. Misalnya saja kursi roda (wheel chair) OneMed Corona dengan harga mulai Rp950 ribu, kemudian ada juga tipe OneMed Spirit dengan harga Rp950 ribu, kursi roda travelling yang bisa dilipat merek OneMed SQ 804 seharga Rp1,4 juta, OneMed Travel FS800L Rp1,35 juta, hingga kursi roda OneMed sekaligus commode chair (tempat buang air besar) yang dibanderol dengan harga Rp1,39 juta per unit.

Jika membeli kursi roda dalam kondisi baru dirasa terlalu mahal, tak ada salahnya juga membeli kursi roda bekas atau bahkan menyewa kursi roda. Dibandingkan membeli kursi roda sendiri, bagi pasien yang hanya membutuhkan pemakaian kursi roda untuk sementara mungkin sebaiknya menyewa kursi roda di beberapa persewaan alat kesehatan saja. atau biaya kursi roda OneMed per 1 minggu dipatok Rp125 ribu saja. Semakin lama durasi menyewa, biasanya yang dikenakan pun akan lebih miring.

Dalam memilih kursi roda, sebaiknya perhatikan beberapa hal. Misalnya saja intensitas pemakaian kursi roda, apakah untuk digunakan secara permanen atau hanya sesekali. Selain itu, pertimbangkan untuk memilih kursi manual atau elektrik. Kursi roda manual umumnya dibanderol lebih murah dibandingkan yang elektrik. Faktor lain yang tak kalah penting adalah kenyamanan kursi roda ketika diduduki dan tak terasa sakit saat pengguna hendak menggerakkan badan. Bagian sandaran kursi dan bahu juga harus sesuai dengan badan pasien.

Loading...