Diklaim Bikin Cepat Hamil, Ini Harga Kurma Muda per Kilo

Harga Kurma Muda - labbaik.idHarga Kurma Muda - labbaik.id

JAKARTA – Siapa bilang buah hanya bisa ditemukan ketika momen Ramadan dan ? Jika Anda menelusuri pasar-pasar , swalayan modern, atau situs jual beli online, akan ada banyak pedagang yang menjual buah ini, termasuk kurma muda. Konon dikatakan bisa bikin wanita cepat hamil, kurma muda per kilo saat ini berkisar Rp120 ribu hingga Rp150 ribuan.

Tidak sulit menemukan kurma muda. Anda bisa membeli buah ini di berbagai toko buah, swalayan modern, maupun situs jual beli online. Sering juga disebut kurma kuning Ruthob, karena kulitnya yang memang kuning, salah satu pedagang menawarkan buah ini dengan harga Rp157 ribuan per kg, dan ada juga yang menjualnya dengan harga Rp260 ribuan per kilo. Sementara, kemasan 500 gram dengan banderol Rp55 ribu sampai Rp70 ribuan.

Dilansir dari Okezone.com, di negara asalnya, kurma muda memang lebih dikenal dengan nama kurma Ruthab. Ini adalah kurma yang masih setengah matang, sehingga rasanya tidak terlalu manis dan memiliki tekstur yang agak lunak. Berbeda dengan kurma tua alias kurma Tamar yang sudah matang sempurna, punya rasa manis dan tekstur lebih lembek serta agak liat.

Di Arab Saudi, kurma muda sendiri menjadi salah satu buah tangan yang diincar banyak orang Indonesia yang menjalankan ibadah haji atau umrah. Pasalnya, buah ini dipercaya dapat meningkatkan produktivitas seksual bagi pria dan wanita. Alhasil, yang berburu kurma muda ini sebagian besar adalah jamaah yang memang belum punya .

“Kurma muda bisa menambah vitalitas dan meningkatkan libido seksual kaum pria. Kurma mengandung flavonoid dan estradiol yang berfungsi meningkatkan jumlah dan mobilitas sperma,” tutur terapis seksual di Energy for Sex Clinic di Lagos, Nigeria, Aminu Kazeem. “Selain itu, khasiat kurma muda juga dapat membantu mengobati gangguan seksual disebabkan buah tersebut bersifat afrodisiak atau obat perangsang alami.”

Namun, dilansir Hello Sehat, hingga saat ini, belum ada penelitian lain yang menjelaskan bahwa kurma muda dapat membuat wanita lebih cepat hamil. Berdasarkan penelitian dari Jordan University of Science and Technology terbitan Journal of Obstetrics and Gynaecology, kurma dikatakan dapat membantu wanita menjalani kelahiran normal yang lebih lancar tanpa perlu diinduksi.

Loading...