Diklaim Punya Segudang Manfaat, Ini Harga Kunyit Putih Curcuma Zedoaria

Manfaat Kunyit Putih - www.rayburnfarms.comManfaat Kunyit Putih - www.rayburnfarms.com

Kunyit putih atau yang juga disebut temu putih merupakan salah satu spesies dari famili Zingiberaceae yang banyak dikonsumsi sebagai tanaman dan empon-empon. Tak kalah bermanfaat dari kunyit kuning, rimpang kunyit putih disebut-sebut memiliki manfaat sebagai kudis, radang , pencuci darah, perut kembung, hingga gangguan lain pada saluran pencernaan. Selain dalam wujud rimpang utuh, kunyit putih kini juga dikemas lebih praktis dalam wujud kapsul seperti Curcuma Zedoaria Produksi KPPT Mekarsari. Harga kunyit putih Curcuma Zedoaria KPPT Mekarsari sekitar Rp125.500 per isi 90 kapsul.

Manfaat kunyit sendiri sebenarnya telah dijelaskan dalam berbagai studi. “Kunyit adalah salah satu obat antiinflamasi (anti-peradangan) yang paling manjur,” kata direktur medis dari Pusat Pengobatan Integratif Arizona, Randy J Horwitz, dalam sebuah makalah di American Academy of Pain Management, seperti dilansir Kontan.

Tak jauh berbeda dengan rimpang kunyit putih utuh, kunyit putih Curcuma Zedoaria juga diklaim memiliki aneka khasiat seperti membantu proses penyembuhan tumor dan kanker, mengatasi asam lambung GERD, luka tukak lambung, meredakan kembung, flu, bronkitis, batuk, asma, anti alergi, menambah energi, menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan metabolisme, memperbaiki menstruasi bermasalah, hingga disebut-sebut baik untuk program kehamilan.

Dalam lainnya yang dimuat oleh American journal of Geriatric Psychiatry juga disebutkan bahwa zat kurkumin bisa meningkatkan ingatan dan perubahan suasana hati pada orang yang menderita kasus kehilangan ingatan ringan. Belum diketahui secara pasti alasan kunyit dapat meningkatkan daya ingat seseorang. “Ini mungkin karena kemampuan kunyit untuk mengurangi peradangan otak, itulah yang dikaitkan dengan Alzheimer dan depresi berat,” terang Gary Small dari UCLA pada NDTV.

Produk herbal Curcuma Zedoaria dapat diminum untuk pencegahan dengan aturan pakai 1 kapsul sehari sesudah makan atau menjelang tidur selama 90 hari atau 3 bulan. Sedangkan untuk pengobatan, produk Curcuma Zedoaria dapat diminum dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul selama 4-6 bulan berturut-turut. Kunyit putih Curcuma Zedoaria bisa dibeli di toko-toko obat herbal atau di situs e-commerce dengan harga yang variatif.

Loading...