Banyak Dipakai untuk Cat Tembok, Harga Kuas Eterna Variatif Tergantung Ukuran

Kuas Cat Tembok - ltpaintbrush.en.made-in-china.comKuas Cat Tembok - ltpaintbrush.en.made-in-china.com

Kuas cat merupakan salah satu yang penting dalam pengecatan, entah itu mengecat dinding, , pagar, atau bagian-bagian lainnya. Salah satu kuas cat tembok yang mungkin sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Eterna. satu ini menawarkan kuas cat tembok dalam berbagai dengan harga yang relatif terjangkau.

Misalnya saja untuk kuas cat Eterna ukuran 1 inci harganya Rp4 ribuan saja, kemudian ukuran 2 inch dijual mulai harga Rp6.500, 2 1/2 inch Rp9 ribuan, 3 inch Rp9.500, dan yang 4 inci harganya Rp15 ribuan. Cukup murah bukan? Tak heran jika produk satu ini hampir selalu ada di setiap toko bangunan.

Uniknya, di Indonesia ini kreativitas para pemilik usaha kuliner memang tidak terbatas. Terkadang mungkin masih sering kita lihat penjaja makanan di pinggir-pinggir jalan memanfaatkan kuas cat semacam ini untuk mengolesi mentega atau minyak di makanan. Padahal saat ini sudah ada kuas tersendiri yang memang diperuntukkan makanan.

Kuas sendiri jenisnya beragam, ada yang berasal dari plastik, bulu binatang, dan juga yang terbaru berasal dari material silikon. Walaupun mungkin terlihat sepele, umat muslim mungkin perlu lebih cermat terkait hal ini. Pasalnya, apabila kuas terbuat dari bulu binatang terutama babi, kemungkinan digunakan untuk makanan tentunya akan memengaruhi kehalalan makanan itu sendiri.

Melda Chaidar selaku Head of Operation Kampoeng Bakery Indonesia menjelaskan, kuas berbahan bulu kemungkinan berasal dari dua , yakni plastik atau bulu binatang. “Kuas yang bulu biasanya berbahan plastik atau bulu binatang. Nah kalau bulu binatang biasa yang dimanfaatkan bulu babi. Tentu ini harus jadi perhatian utama, terlebih bagi kita yang muslim,” ujar Melda, seperti dilansir Okezone.

Untuk mengetahui bahan baku pembuatan kuas bulu, Melda berbagi sedikit tips, yakni dengan cara dibakar. “Cara bedainnya dibakar. Kalau dia meleleh dan tidak bau berarti itu plastik, kalau terbakar dan berbau khas bulu binatang itu tandanya ya bulu binatang,” paparnya. Apabila ingin lebih aman, Melda lebih menyarankan untuk memakai kuas berbahan silikon. “Supaya aman dan lebih terjamin, pakai yang silikon,” kata Melda.

Loading...