Harga Murah Meriah, Kornet Pronas Sachet Cocok untuk Dijadikan Lauk

Kornet Pronas Sachet - www.tokopedia.comKornet Pronas Sachet - www.tokopedia.com

Kornet merupakan olahan sapi yang memiliki cita lezat. Produk ini kemudian berkembang, tidak hanya berasal dari olahan daging sapi saja, tetapi juga bisa berasal dari olahan daging ayam. Brand Pronas pun mengemas corned tidak hanya dalam bentuk kaleng, namun juga kemasan sachet yang praktis dan jualnya pun terjangkau.

Harga kornet Pronas sachet isi 50 gram di Alfamart Rp6.200 per buah, sedangkan di Indomaret harga Pronas Corned Beef Classic 50 gram Rp5.900 per buah. Kornet Pronas kemasan sachet ini tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu original, cheese, dan chili.

Selama ini mungkin lebih sering membeli kornet untuk kemudian dimasak atau dijadikan olahan lain. Namun ternyata, kalengan ini sejarahnya adalah para tentara zaman dahulu di medan perang. Kornet memang dibuat untuk mereka yang tak memiliki waktu atau lengkap untuk memasak. Kemudian, praktis itulah yang dihadirkan untuk masyarakat luas saat ini.

Kepala SEAFAST Center IPB Prof. Dr. Nuri Andarwulan menjelaskan, makanan kalengan merupakan makanan yang steril dan sudah melalui sterilisasi yang ketat. Oleh sebab itu Nuri menegaskan bahwa makanan kalengan seperti kornet atau sarden pada dasarnya boleh untuk langsung dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu.

“Saya bisa memastikan bahwa Anda boleh langsung mengonsumsi sarden atau kornet langsung setelah dibuka kemasannya. Tapi, memang sebaiknya setelah dibuka, penyimpanan makanan ini harus bebas udara atau di tempat yang sejuk supaya tidak ada mikroba yang masuk,” kata Nuri, seperti dilansir Okezone.

“Namun di masyarakat kita tuh terbentuk budaya di mana makanan ini harus diolah kembali. Hal ini tidak salah, karena memang pada dasarnya makanan kalengan memiliki rasa yang kurang ‘nampol’,” ungkapnya. Oleh sebab itu, masyarakat merasa perlu mengolah lagi makanan kalengan untuk menambah cita rasa.

Sementara itu, meskipun aman dikonsumsi langsung, ternyata ada hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli makanan kalengan. “Yang mesti diperhatikan adalah kemasannya. Usahakan jangan membeli makanan ini dengan kondisi kemasan sudah penyok, sudah muncul karat di bagian penutupnya, atau bahkan muncul lubang,” tandasnya.

Loading...