Praktis Dalam Penyajiannya, Ini Harga Kopi ABC Mocca 1 Dus

Menikmati Minuman Kopi Bersama Pasangan - scitechdaily.comMenikmati Minuman Kopi Bersama Pasangan - scitechdaily.com

Selain memasarkan dalam brand Kapal Api dan Excelso, rupanya PT Santos Jaya Abadi juga memproduksi instan atau 3 in 1 dalam ABC. ABC hadir dalam berbagai varian, mulai dari merk ABC Susu, ABC White Coffee, hingga ABC Mocca. Produk ABC ini per sachet, per renteng, atau bahkan 1 dus dengan yang cukup miring.

Misalnya produk Kopi ABC Mocca renteng isi 10 sachet x 27 gram dijual dengan harga Rp12.700 per renceng di Indomaret. Sedangkan harga Kopi ABC Mocca 1 dus isi 120 sachet sekitar Rp118 ribu sampai Rp128 ribuan per karton di pasaran. Harga Kopi ABC Mocca 1 dus di setiap tempat bisa saja berbeda-beda.

ABC Kopi Mocca sendiri merupakan perpaduan antara kopi bubuk, gula, dan mocca yang menciptakan rasa kopi yang nikmat untuk diminum kapan saja. Untuk menyajikan Kopi ABC Mocca, cukup tuangkan 175 ml air panas dalam gelas bersama dengan 1 sachet Kopi ABC Mocca, lalu aduk pelan sampai rata, dan nikmati selagi panas. Selain disajikan dalam panas, Kopi ABC Mocca juga bisa disajikan dalam dingin, yakni cukup ditambahkan es batu sesuai selera.

Meskipun cukup praktis, rupanya mengonsumsi kopi instan terlalu sering disebut dapat memiliki dampak negatif. “Kopi instan memiliki lebih sedikit kafein daripada kopi biasa. Hal ini terlihat cocok buat mereka yang mengurangi kopi. Satu cangkir kopi instan mengandung 30 mg-90 mg kafein. Sementara kopi biasa mengandung 70 mg – 140 ml kafein per cangkir,” demikian seperti dilansir dari Healthline melalui Detik.

Sekilas mungkin terlihat tidak masalah, namun beberapa orang terkadang secara tak sadar dapat meminum lebih banyak kopi instan untuk memperoleh asupan kafein harian. Beberapa kopi instan juga mengandung krimer nabati yang konon tak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Apabila krimer itu menumpuk, maka berpotensi menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah dan memicu hipertensi. Selain itu, beberapa produk kopi instan dikemas dengan gula dan pemanis buatan. Hal itu pula yang berpotensi menyebabkan terjadinya obesitas atau bahkan diabetes.

Loading...