Pakai Bahan Baku Lokal, Kokumi Tawarkan Minuman Boba Harga Terjangkau

Minuman Boba Kokumi - www.idntimes.comMinuman Boba Kokumi - www.idntimes.com

Minuman boba memang sudah populer sejak beberapa tahun belakangan. Tak hanya disukai oleh anak-anak, tetapi juga disukai oleh orang dewasa. Boba atau bubble tea yang di Indonesia pun sangat banyak macamnya. Salah satu minuman boba yang begitu laris manis di pasaran adalah Kokumi. Minuman boba dengan yang relatif terjangkau ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai di Indonesia.

Hingga kini Kokumi memiliki store yang tersebar di Citra 6, Sun Plaza Medan, Plaza Surabaya, Summarecon Mall Serpong, G-Walk Surabaya, Emporium Pluit Mall, Palembang Icon, Hingga Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Menu Kokumi sendiri secara umum terbagi menjadi beberapa , yakni House Signature, Frugu, Cold Brew Tea, hingga Coffee. Adapun untuk harga Kokumi dibanderol mulai dari Rp18 ribuan hingga Rp46 ribuan per gelasnya. Di Kokumi pun bisa memilih hendak menikmati segelas minuman boba dalam cup ukuran regular (R) atau large (L).

Ada beberapa menu Kokumi yang menjadi para konsumen, mulai dari Okinawa Brown Sugar, Lemonade Stardust, hingga Matcha Macchiato Chocolate yang termasuk salah satu menu best seller Kokumi. Menurut Founder and CEO Kokumi, Jacqueline Karina, persentase pertumbuhan bisnis minuman yang ia geluti dari tahun 2018 ini cukup signifikan, bahkan bisa tumbuh lebih dari 1.000%. “Persentase pertumbuhan bisnis sejak 2018 sampai sekarang di atas 1.000% based on numbers,” ujarnya, seperti dilansir Detik.

Jacqueline mengatakan, Kokumi sudah mempunyai 18 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan sampai Desember 2019 lalu Kokumi membuka 12 gerai baru. Dengan demikian, total kini ada 30 gerai Kokumi di seluruh Indonesia.

“Ketika memulai itu kami buka outlet di Greenlake. Sekarang sudah 18 outlet yang buka di Jakarta, Bandung, Surabaya, Pontianak, Jogjakarta, dan Solo. Kita buka 12 outlet sampai Desember. Jadi ada 30 outlet per Desember. Itu sebagian di Jakarta, sebagian di luar Jakarta,” bebernya.

Lebih lanjut Jacqueline menerangkan, tiap gerai Kokumi setidaknya bisa menjual 30.000 sampai 90.000 gelas minuman per bulan. Apabila dihitung per hari, Kokumi dapat menjual 1.000-3.000 gelas hanya dari 1 gerai saja. “Rahasianya baku sebenarnya, karena baku kita mostly lokal. baku sebagian ada yang impor memang, tapi 70% lokal, karena saya susu, boba, semua lokal. Dan memang strategi Kokumi itu pengin ada di mana-mana bukan hanya di mal premium. Jadi semua orang bisa menikmati. Jadi bisa dijangkau semua orang,” tutupnya.

Loading...