Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar, Segini Harga Kobelco Excavator SK200-10

Kobelco Excavator SK200-10 - (YouTube: MrZygy3)Kobelco Excavator SK200-10 - (YouTube: MrZygy3)

Kobelco memiliki beragam excavator yang berkualitas. Salah satu tipe excavator andalannya adalah Kobelco Excavator SK200-10. SK200 10 sengaja diluncurkan untuk menawarkan sebuah alat yang tingkat efisiensi dan produktivitasnya lebih baik, serta mempunyai durabilitas lebih kuat dibanding sebelumnya, terutama Generasi 8. jual Kobelco Excavator SK200-10 bekas atau second bergantung dari alat.

Berdasarkan penelusuran dari sejumlah jual-beli online, harga Kobelco Excavator SK200-10 bekas tahun 2017 ditawarkan Rp800 juta, sedangkan keluaran tahun 2018 harganya mencapai Rp1,2 miliar. Unit dengan harga sekian ini biasanya berada dalam kondisi yang masih prima dan siap digunakan untuk bekerja.

Menurut Budiono Wibowo, East Territory Director PT Daya Kobelco CMI, ada 3 keunggulan utama dari Kobelco Excavator SK200-10. Pertama, excavator ini mempunyai daya tahan lebih kuat karena struktur body-nya yang kokoh, boom dan arm-nya memakai standar heavy duty agar dapat dioperasikan lintas sektoral.

Berikutnya, Kobelco Excavator SK200-10 pun lebih irit 16% dari model sebelumnya. Di samping itu, dari segi servis pun Kobelco Excavator SK200-10 tergolong mudah karena komponen-komponen kunci yang membutuhkan pemeliharaan diletakkan di satu lokasi yang mudah dijangkau oleh sang mekanik. Bagian kap mesin (engine hood) tak lagi dibuka ke samping, tetapi ke atas, sehingga memberi ruang lebih lapang untuk mekanik dalam melakukan maintenance.

“Kami optimis ini akan mendapat respons positif dari pasar, terutama dari pelanggan-pelanggan yang kami undang secara khusus dalam acara peluncuran SK200-10 ini,” ungkap Budiono di Jakarta beberapa waktu lalu, seperti dilansir Equipmentindonesia.

Kelebihan lainnya, SK200 10 mempunyai recovery sistem dalam mengelola energi. Hydraulic excavator tersebut melakukan daur ulang energi (energy recycle) ketika boom alat ini melakukan gerakan (swing). “Ini merupakan teknologi pertama yang diperkenalkan di dunia, khususnya di segmen excavator,” paparnya.

“Berbeda dengan hydraulic excavator tradisional yang justru kehilangan energi selama proses operasi, para perancang teknologi Excavator SK200-10 justru mengembangkan recovery system dengan mendayagunakan energi potensial pada boom dari hydraulic excavator untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dan mengurangi polusi,” pungkas Budiono.

Loading...