Diklaim Mampu Dongkrak Performa Motor, Ini Harga Knalpot WRX CB150R

Knalpot WRX CB150R - www.bukalapak.comKnalpot WRX CB150R - www.bukalapak.com

Sepeda motor buatan pada dasarnya sudah diatur sedemikian rupa supaya tenaga yang dihasilkan maksimal dan sesuai dengan jalanan. Namun, beberapa sepeda motor terkadang merasa kurang puas dengan performa motornya dan melakukan . Cara standar memodifikasi performa motor adalah dengan mengganti standar dengan racing. Terlebih karena saat ini ada banyak racing yang beredar di pasaran seperti merek WRX. WRX bahkan menawarkan beragam racing untuk Honda CB150R dengan harga variatif.

Adapun harga knalpot WRX New GP5 SS R150 New CB150R ori Rp1,3 juta. Ada pula WRX 3Oval SS K150 CB150R seharga Rp1,2 juta, hingga yang paling mahal WRX GP Carbon K150 New CB150R seharga Rp2,2 juta.

Demi menjaga kualitas produk, WRX Racing Exhaust juga memberi layanan purnajual (aftersales) untuk para pelanggan. tersebut berupa garansi dan servis gratis WRX Exhaust Indonesia khusus emblem baru tahun 2019 ke atas. “Garansi 2 tahun untuk silencer dan pipa knalpot. Misal bocor, patah dengan sendirinya Tapi tidak ditanggung kalau sudah di modifikasi atau beli bekas,” kata Indrawan ‘Indra’ Wijaya owner WRX Racing Exhaust, seperti dilansir Gridoto.

Kemudian, ada juga garansi 2 bulan khusus silencer carbon. “Misal bocor, berubah warna, dan rusak,” imbuh Indra. WRX Racing Exhaust pun memberi free service atau servis gratis selama 2 tahun. “Free service selama 2 tahun untuk penggantian glass wool, poles, dan servis. Konsumen hanya perlu registrasi di www.wrx.co.id lalu download formulir yang sudah disediakan,” bebernya.

Dari segi performa, apakah benar jika modifikasi knalpot bisa meningkatkan performa motor? Menurut Iksan, pemilik Iksan Motor, bengkel di kawasan Lenteng Agung Jakarta, performa tidak terlalu terasa jika mesin masih standar. Justru katanya modifikasi ini dapat membebani mesin motor. “Bisa lebih boros dan mesin cepat panas. Hanya memang tidak spontan. Lalu, perlahan tapi pasti, aturannya standar servis besar dua tahun, jadi hanya setahun,” kata Iksan.

Ia menyarankan, jika ingin ganti knalpot racing sebaiknya mesin motor juga dimodifikasi. Misalnya porting polish, mengubah celah klep, dan perbesar spuyer. “Tapi kalau saya pilih seher, kampas, klep, yang standar saja. Saya pilihnya main per kopling sama pengapian. Itu sudah cukup, baik untuk harian atau touring,” tandasnya.

Loading...