Diklaim Baik untuk Kesehatan, Berapa Harga Klorofil Cair?

Minuman Klorofil Cair - draxe.comMinuman Klorofil Cair - draxe.com

JAKARTA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa rajin mengonsumsi hijau sangat baik untuk kesehatan Anda. Sumber pangan ini punya banyak khasiat karena mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh , salah satunya klorofil. Selain diperoleh dari , klorofil sekarang ternyata juga sudah dijual dalam bentuk cairan, dengan rata-rata Rp80 ribuan per botol.

Menurut Prof. dr. Made Astawan, Guru Besar Teknologi Pangan IPB, dilansir Kompas, klorofil dapat menghambat reaksi pengikatan senyawa karsinogen atau kanker dengan DNA, serta menangkal reaksi senyawa radikal. Selain itu, klorofil juga dapat melindungi kekebalan tubuh melalui kemampuannya meredam reaktivitas senyawa radikal.

Sementara itu, Dr. Leenawaty Limantara, yang mendalami riset klorofil, mengungkapkan bahwa molekul klorofil memiliki kesamaan struktur dengan hemoglobin, pigmen merah dalam darah manusia. Karena itu, zat ini menjadi vital bagi tubuh manusia dan merupakan molekul yang dapat diterima oleh tubuh secara alamiah sehingga potensial meningkatkan ketahanan tubuh.

Tidak cuma berguna untuk kesehatan, klorofil ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Wendy Rowe, make up and skin expert yang menulis Eat Beautiful: Food and Recipes to Nourish Your Skin From The Inside Out, mengatakan bahwa ia meminum klorofil secara rutin. Karena, klorofil dapat memurnikan darah, dan jika darah bersih, itu baik untuk melindungi tubuh dan mengangkat oksigen ke seluruh tubuh. “Akibatnya, kulit menjadi segar dan sehat,” katanya.

Jika Anda juga tertarik dengan manfaat yang ditawarkan klorofil cair, tidak sulit mendapatkan ini. Anda bisa membelinya di berbagai apotek maupun situs jual beli online. Di pasaran dalam negeri, klorofil cair merk K-Liquid sekarang dijual dengan harga mulai Rp88 ribu hingga Rp128 ribuan untuk 500 ml, sedangkan keluaran NASA ditawarkan dengan harga Rp80 ribu sampai Rp100 ribuan per botol.

Meski demikian, Anda perlu berhati-hati sebelum memutuskan membeli klorofil cair. Rata-rata dijual melalui jalur MLM, tidak sedikit produk yang ternyata belum terdaftar di BPOM. Seorang wanita berinisial SN dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit karena terserang setelah mengonsumsi klorofil cair yang tidak terdaftar BPOM.

Loading...