Suara Nyaring & Tanpa Relay, Harga Klakson Hella Blue Twin Tone Terjangkau

Ilustrasi: pengemudi mobil membunyikan klakson (sumber: arnoldclark.com)Ilustrasi: pengemudi mobil membunyikan klakson (sumber: arnoldclark.com)

Urusan pada tentu sebagian penggemar sudah tak asing dengan brand asal Jerman, Hella. Tahun 2014 lalu Hella merilis Hella Blue Twin Tone yang menyasar klakson keong dengan performa tinggi tanpa relay yang dirancang dengan bentuk yang kompak. klakson Hella Blue Twin Tone pun relatif terjangkau, berkisar antara Rp90 ribuan hingga Rp100 ribuan per unit.

Kehadiran klakson Hella Blue Twin Tone ini sekaligus melengkapi lini klakson Hella yang sudah ada seperti Red Twin Tone dan Black Twin Tone. Klakson Hella Blue Twin Tone disebut-sebut mempunyai yang cukup bertenaga dengan kekuatan mencapai 110 dB pada jarak 2 meter. Apabila dibandingkan dengan Black Twin Tone, yang dihasilkan oleh Hella Blue Twin Tone ternyata lebih keras dan bertenaga walau sama-sama tak membutuhkan relay saat digunakan.

Tetapi bila dibandingkan dengan Red Twin Tone, suara Hella Blue Twin Tone masih berada di bawahnya, tetapi dengan tingkat kebisingan yang sedikit lebih rendah. Perbedaan paling mencolok dari varian Blue dan Red adalah pada suara Blue Twin Tone yang cenderung ke low tone (nada rendah), dan Red Twin Tone cenderung high note (nada tinggi).

“Klakson Hella biru ini punya karakter suara yang berbeda dengan sebelumnya yang berwarna hitam dan merah. Kami menyebutnya mirip dengan klakson mobil-mobil Eropa, keras tapi tidak memekakkan telinga,” kata Vincent Yo, General Manager dari PT. Sumber Berkat Anugerah, seperti dilansir Gridoto.

Keunggulan lainnya, Hella Blue Twin Tone horn juga dikabarkan telah memenuhi standar EC1, yakni standar Jerman di Eropa. “Jerman tahu sendiri, salah satu standar tertinggi di dunia,” imbuh Vincent. Masa pakai dari Hella Blue Twin Tone juga cukup lama, dapat dibunyikan hingga 50 ribu kali atau lebih.

Selain dijual dengan harga yang relatif murah, proses Hella Blue Twin Tone pada kendaraan pun cukup praktis dan mudah. “Karena nggak butuh relay. Selain nggak harus nambah biaya, juga lebih gampang pasangnya,” tandas Vincent.

Loading...