Bikin Bodi Kuda Besi Mengilap, Segini Harga Kit Motor Shampoo Sachet

Mencuci Motor di Rumah - www.carbibles.comMencuci Motor di Rumah - www.carbibles.com

JAKARTA –Selain bisa membawanya ke tempat cuci yang sudah tersebar di banyak , Anda pun bisa mencuci sepeda sendiri di rumah. Ada banyak produk shampoo yang bisa membantu Anda membersihkan tunggangan kesayangan, termasuk Kit. Sudah tersedia dalam sachet maupun pouch, shampoo ini relatif terjangkau.

Anda bisa membeli Kit Motor Shampoo di berbagai , baik kelontong, minimarket, bahkan lapak jual beli . Untuk kemasan sachet 15 ml, sekarang dengan harga cuma Rp1.350 hingga Rp2.500 per bungkus atau mulai Rp5.000 per pak isi 6 bungkus. Sementara, untuk kemasan pouch berisi 900 ml, rata-rata dengan harga mulai Rp7.000 hingga Rp15 ribuan.

“Kit Motor Shampoo merupakan produk shampoo yang berfungsi membersihkan bodi sepeda motor dengan bahan yang berkualitas tinggi,” demikian klaim salah satu penjual di salah satu situs e-commerce. “Kit Motor Shampoo membuat seluruh bodi motor Anda menjadi semakin mengilap dan juga dapat merawat cat seluruh bodi sepeda motor agar tahan lebih lama.”

Menurut pemilik JDM Project, Joddy Ario, motor paling dasar memang adalah mencuci yang benar. Namun, sebelum mencuci, pemilik juga harus mengetahui peralatan apa saja yang perlu disiapkan. Pertama, pemilik harus memiliki kanebo yang memang diperuntukkan sepeda motor. Kemudian, jika ingin mencuci motor, harus menggunakan air mengalir, misalnya melalui selang, untuk mengurangi risiko baret pada bodi.

“Pemakaian sabun pun tidak boleh sering-sering memakai sabun colek karena bisa membuat pelumas-pelumas di karet-karet motor getas. Sabun colek hanya cocok untuk ban sepeda motor,” katanya, dilansir Gridoto. “Kalau mau gampang, beli shampoo motor sachet. Jika tidak ada, bisa memakai shampoo rambut manusia atau sabun cuci piring.”

Sementara, jika ingin mencuci sepeda motor yang kebetulan mengusung doff atau matte, owner Soul Wash, Andry Rinaldi, menyarankan agar pemilik memastikan debu atau kerikil halus yang menempel pada bodi harus bersih dahulu. Sebelum diberi sabun cuci motor, Anda bisa menyemprotkan air ke bagian yang penuh dengan debu dan pasir, misalnya bodi bawah dan kaki-kaki motor.

Loading...