Enak dan Menyehatkan, Harga Kismis per Ons Sangat Terjangkau

Harga Kismis - www.bukalapak.comHarga Kismis - www.bukalapak.com

JAKARTA – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kismis. Ini adalah salah satu yang sering ditambahkan untuk mempercantik tampilan sekaligus menambah untuk berbagai kue dan roti. Tidak hanya itu, kismis ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di sendiri, anggur yang sudah dikeringkan ini biasanya dijual per ons, setengah kilo, atau per kilo dengan harga yang terjangkau.

Tidak susah mendapatkan kismis, karena Anda bisa membelinya di berbagai swalayan modern, pasar , toko bahan kue, bahkan situs jual beli . Di pasaran dalam negeri, kismis raisin per ons sekarang dijual dengan harga mulai Rp10 ribuan, sedangkan jika Anda membelinya 500 gram, harganya berkisar Rp28 ribu sampai Rp35 ribuan. Sementara, untuk ukuran 1 kg, kismis golden raisin biasanya dijual dengan harga Rp50 ribu hingga Rp65 ribuan.

Umumnya, masyarakat mengenal kismis sebagai makanan yang terbuat dari anggur yang dikeringkan, dan sering dijadikan pemanis alami untuk kue, roti, hingga es krim. Setidaknya, ada tiga kismis yang , yakni kismis original, kismis yang dikeringkan secara artifisial, dan kismis yang dibuat dengan sulfur oksida. Banyak orang menyukai makanan ini karena diklaim rendah gula.

Selain dapat menambah citarasa sajian, kismis ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Menurut American College of Cardiology, rutin mengonsumsi kismis bisa membantu Anda untuk menurunkan tekanan dalam darah. Antioksidan dan fitonutrien yang terkandung di dalam kismis dapat mencegah kronis muncul di dalam tubuh manusia.

Kismis juga sering dianjurkan untuk dikonsumsi para pasien diabetes 2 sebagai camilan yang menyehatkan. Pasalnya, kandungan antioksidan di dalam kismis mampu membantu mencegah radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel. Sebuah studi menuturkan bahwa konsumsi kismis secara rutin dapat membantu mengurangi kadar glukosa sebesar 23 persen.

“Menambahkan kismis pada makanan-makanan lainnya juga sangat membantu untuk membuat Anda merasa kenyang, misalnya dengan menaburkan kismis di atas salad,” papar Jenny Friedman, ahli diet yang berbasis di Philadelphia. “Jika Anda ingin mengurangi gula dalam diet Anda, tambahkan kismis untuk menggantikan gula pasir dalam resep kue Anda.”

Loading...