Bikin Ruangan Jadi Sejuk, Harga Kipas Angin Air Cooler Krisbow Lebih Murah dari AC

KRISBOW APA Evaporative Air Cooler 250 CMHKRISBOW APA Evaporative Air Cooler 250 CMH - shopee.co.id

Saat sedang , memiliki pendingin seperti air conditioner (AC), kipas angin, hingga air cooler akan sangat membantu untuk menjaga sirkulasi dalam ruangan agar tetap sejuk. Ada beragam air cooler berkualitas di pasaran, salah satunya seperti Krisbow. kipas angin air cooler Krisbow dipatok variatif, tergantung tipenya.

Sebagai contoh, kipas angin Krisbow APA Evaporative air cooler 250 CMH dipatok sekitar Rp909 ribu, sedangkan Krisbow Air Cooler KN 1181 harganya mencapai Rp1,7 jutaan per unit. Dibanding kipas angin (fan) biasa, menggunakan air cooler terasa lebih sejuk dan . Pasalnya, di bagian belakang air cooler dilengkapi boks yang berisi air untuk membuat udara senantiasa sejuk dan ketika dinyalakan.

“Dibandingkan dengan AC yang harus dibersihkan dan diservis oleh tenaga ahli setiap 2 bulan, air cooler bisa Anda bersihkan sendiri. Anda hanya perlu membersihkan debu yang menempel serta mengganti air di dalam boks-nya. Hal ini jelas membuat air cooler lebih hemat biaya perawatan,” demikian seperti dilansir Liputan6.

Ukurannya pun cukup kecil dan mudah untuk dipindah-pindahkan ke ruangan mana saja. Dibanding AC, air cooler tidak menggunakan kompresor, sehingga lebih hemat listrik. Walaupun dipakai seharian, air cooler kabarnya hanya butuh listrik sekitar 10-15% dari listrik yang dipakai AC. Dari segi harga, air cooler relatif lebih murah dibanding AC.

Meski demikian, air cooler tak luput dari kekurangan. Lantaran prinsip kerjanya memakai uap air, udara yang dihasilkan oleh air cooler pun cenderung lembap. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan memakai air cooler dalam ruangan yang sangat tertutup supaya tidak berisiko menimbulkan bakteri atau jamur dalam ruangan.

Kekurangan lainnya, suhu air cooler tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesejukannya terbatas untuk ruangan pada jarak tertentu. Tak seperti AC yang dilengkapi penyaring udara, air cooler tidak bisa mencegah udara kotor masuk ke ruangan. Meski demikian, jika bujet terbatas tentunya membeli air cooler bisa jadi bahan pertimbangan.

Loading...