Harga per Kilo Mulai Rp40 Ribuan, Keripik Tempe Termasuk Oleh-Oleh Favorit

Harga Keripik Tempe - www.keripiktemperohani.comHarga Keripik Tempe - www.keripiktemperohani.com

Keripik tempe saat ini termasuk cemilan sekaligus oleh-oleh yang disukai oleh banyak kalangan masyarakat, baik muda maupun tua. Keripik tempe yang biasanya per bungkus, per kilo (kiloan), atau 1 dus ini biasanya kerap dibeli untuk pribadi maupun buah tangan ketika hendak pulang ke kampung halaman. keripik tempe yang terjangkau membuat siapa saja menyukai camilan satu ini.

Adapun harga keripik tempe per kilo saat ini berkisar mulai dari Rp40 ribuan hingga Rp65 ribuan. Tak hanya didominasi keripik tempe yang digoreng dengan balutan tepung, saat ini juga sudah banyak keripik tempe gembos, keripik tempe sagu, keripik tempe dengan -rasa, hingga keripik tempe yang diolah dengan dioven (tanpa minyak) sehingga diklaim lebih serta rendah kolesterol.

Menariknya, meskipun keripik tempe terlihat sederhana, rupanya berbisnis keripik tempe bisa mengantarkan Jarmi, asal Dolokan, Girimarto, Kabupaten Wonogiri menjadi seorang jutawan. “Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Keripik Tempe ini saya rintis sejak empat tahun yang lalu,” ujar Jarmi, seperti dilansir Tribunnews.

Bisnis keripik tempe Jarmi ini kabarnya berhasil terus berkembang karena memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pemerintah yang menerapkan suku bunga rendah. Adapun untuk produksi, per hari Jarmi dapat menghasilkan sekitar 35 kilogram (kg) keripik tempe.

Kemudian keripik tempe produksinya ini dikemas sendiri supaya lebih dan representatif untuk dijual. Produk keripik tempe Jarmi dijual dengan kisaran harga Rp20 ribu untuk yang berisi 30 biji dan yang isinya 20 biji dijual cukup murah, seharga Rp12.500. “Dan untuk pasarnya saat ini terjual untuk skala Soloraya, baik dijual secara mandiri ataupun dititipkan di toko modern,” jelasnya.

Dari berjualan keripik tempe secara konsisten, Jarmi mengaku bahwa dalam sepekan ia dapat meraup penghasilan hingga Rp5 juta. Sampai saat ini pun ia sudah menjadi UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Wonogiri. “Dengan menjadi UMKM binaan Dinas ini saya dapat memperluas penetrasi pasarnya,” tandasnya.

Loading...