Harga 1 Kg Mulai Rp69 Ribuan, Keripik Kentang Termasuk Cemilan Favorit

Harga Keripik Kentang - www.rolereboot.orgHarga Keripik Kentang - www.rolereboot.org

merupakan salah satu cemilan masyarakat di Indonesia. Kripik biasanya terbuat dari berbagai bahan baku, mulai dari singkong, tempe, buah-buahan, sayur-sayuran, atau bahkan . Dari sekian banyak jenis , bisa dibilang kentang merupakan yang terlaris. Cita rasanya yang gurih dan banderolnya yang relatif terjangkau, membuat siapa saja senang mengonsumsi kentang.

Selain dijual dalam wujud sudah dikemas rapi, keripik kentang juga banyak dijual kiloan. Adapun harga keripik kentang 1 kg (kilogram) berkisar mulai dari Rp69 ribu hingga Rp185 ribuan. Biasanya keripik kentang yang sudah dibumbui dengan aneka rasa atau semisal bumbu balado, harga jualnya akan lebih mahal dibandingkan keripik kentang dengan rasa original (asin).

Karena cemilan satu ini banyak peminatnya, tak heran jika kemudian keripik kentang termasuk salah satu kuliner yang cukup menguntungkan. Seperti yang dilakukan Rafiqah Yusna Siregar dan keluarganya, mereka sukses mengkreasikan keripik kentang dengan nama The Raf Food.

Keripik kentang mereka hadir dalam 3 , yaitu keripik kentang original, balado, dan teri balado. Rafiqah mengaku memasarkan keripik kentang tersebut secara lewat media sosial dan dijual hingga ke seluruh Indonesia. Bahkan ada juga beberapa The Raf Food yang berasal dari Malaysia sampai Australia.

“Usaha ini adalah usaha keluarga yang kami mulai pada 2017. Waktu itu saya resign dan tante saya sudah akan pensiun. Kami terpikir untuk membuat usaha saja. Kami mulai dari yang dekat dan sering kami buat, keripik kentang ini,” kata Rafiqah, seperti dilansir Tribunnews.

Kentang yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan keripik adalah kentang yang ukurannya kecil. Di samping itu, Rafiqah mengaku mengolah keripik tersebut tanpa penyedap rasa. “Kalau pakai kentang yang berukuran kecil hasilnya lebih seragam. Ukurannya yang kecil juga bikin orang enggak bosan makannya,” ungkapnya.

Rafiqah menjual keripik kentang tersebut dengan harga yang variatif, mulai Rp25 ribu. Untuk memulai bisnis ini, ia berpesan untuk menyingkirkan rasa gengsi. “Kalau sudah mulai bisnis jangan segan-segan. Rajin saja posting usaha kita apalagi kalau jualan online, komentar orang yang bilang keseringan posting jangan dipedulikan,” tutupnya.

Loading...