Harga Kelewat Murah, Apakah Produk Lipstik Just Miss Berbahaya atau Tidak?

Ilustrasi : Penggunaan Produk Lipstik Just Miss

Brand lokal di Indonesia rupanya terus berkembang dari waktu ke waktu. Tak ingin kalah dari -merek internasional, beberapa merk lokal pun gencar meluncurkan produk baru yang kualitasnya hampir setara dengan branded, tetapi dengan harga yang bahkan bisa dibilang terpaut jauh lebih murah dari ternama. Salah satu lokal murah yang banyak disukai oleh di Tanah Air adalah Just Miss.

Merek satu ini awalnya banyak dikira merek asal China karena dipasarkan secara bebas di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah seperti , ITC, hingga toko aksesoris Stroberi. Beberapa pun akhirnya banyak yang mempertanyakan apakah produk-produk Just Miss seperti , eyeshadow, dan sebagainya berbahaya atau tidak.

Beberapa tahun lalu salah satu varian lipstik Just Miss bahkan sempat dinyatakan berbahaya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Hal itu pula yang membuat beberapa konsumen ragu untuk membeli atau bahkan menggunakan produk-produk BPOM. Namun tak disangka, pihak Just Miss terus memperbarui formulanya agar lebih aman dikenakan oleh konsumen. Bahkan saat ini kabarnya seluruh produk Just Miss sudah terdaftar di BPOM dan memenuhi standar kosmetik pada umumnya, seperti memuat informasi seperti tanggal kedaluwarsa (expired date), komposisi, dan sebagainya, sehingga relatif aman untuk digunakan.

“Just Miss udah lulus BPOM kok. Dan menurut aku harganya murah sesuai juga sama kekurangan yang ada di produknya. Contoh: tulisan label namanya gampang hilang, terus tutup lipstiknya gampang retak gitu. Untuk lipstiknya juga nggak ada wanginya, terus untuk daya tahan juga dia ga lama-lama kan. Tapi aku tetap suka karena harganya affordable banget dan warna-warnanya juga cakep dan bagus banget. Range warnanya luas,” kata salah satu konsumen.

Akan tetapi beberapa konsumen ada yang mengatakan bahwa produk Just Miss sudah ada yang memalsukan sehingga pemakaian lipstik Just Miss ‘tiruan’ tersebut dapat menyebabkan hitam. “Saya punya tetangga pernah beli Just Miss lewat shop yang katanya barangnya dijamin ori, tapi kok lipstiknya itu nggak tahan lama, aromanya menyengat dan bibir tetanggaku makin hari makin menghitam,” jelasnya.

Supaya lebih aman, beberapa beauty vlogger biasanya menyarankan untuk membeli produk Just Miss di website atau distributor resminya. Ada banyak varian lipstik yang ditawarkan, misalnya saja lip cream dengan harga hanya Rp 35 ribuan saja, lip gloss mulai Rp 14 ribu, lipstick pencil mulai Rp 18 ribu dengan pilihan warna menarik seperti J39 yang cocok untuk kulit sawo matang, hingga color fix lipstick seharga Rp 33.500.

Loading...