Olahraga yang Bagus untuk Memperbaiki Postur, Berapa Harga Kelas Pilates di Bandung?

Olahraga Pilates Memperbaiki Postur Tubuh - pakdok.comOlahraga Pilates Memperbaiki Postur Tubuh - pakdok.com

dengan intensitas yang lambat atau slow-paced seperti pilates sebenarnya menyimpan banyak untuk kebugaran. Selain dapat melatih kekuatan, pilates juga bisa melatih otot-otot yang seringkali diabaikan, sekaligus meningkatkan kelenturan kita. Tak heran bila kemudian olahraga satu ini begitu diminati oleh banyak orang. Di misalnya, ada beberapa sanggar atau yang menyediakan kelas pilates dengan harga beragam.

Salah satu tempat yang menyediakan kelas pilates adalah Amity Pilates Bandung yang terletak di Jalan Gandapura No. 55. Studio pilates satu ini menawarkan kelas pilates dengan tarif berkisar antara Rp75 ribu hingga Rp250 ribu. Kemudian, ada juga Svarga E-Motion Sanctuary PVJ Bandung yang menawarkan kelas Pilates Reformer berdurasi 60 menit dengan Rp160 ribu per sesi.

Sebagai , pilates sendiri merupakan seni olah tubuh yang menitikberatkan pada kelenturan tulang punggung, napas, aktivasi otot-otot inti/core muscles yang akan mendapatkan postur tubuh yang lebih baik. Selain itu, pilates juga menggunakan berbagai peralatan, baik maupun bantu kecil dengan gerakan yang ritmis dan dinamis, sehingga membuat pesertanya memperoleh hasil yang optimal.

Pilates juga disebut-sebut metode latihan kebugaran yang baik untuk menjadi lebih langsing. Pasalnya, gerakan-gerakan pilates diklaim dapat membantu memertahankan massa otot sambil meningkatkan kebugaran fisik secara keseluruhan. “Pilates dikenal paling baik karena kemampuannya untuk memperbaiki postur yang berarti sangat efektif dalam membangun kekuatan inti, dan otot tambahan akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori di luar latihan Anda,” ujar Vanessa Johnson, NCPT dan direktur pelatihan instruktur untuk Club Pilates, seperti dilansir dari Eatthis melalui Republika.

Sementara itu, instruktur kebugaran dan co-founder CHI-SOCIETY, Erin Schirack mengungkapkan bahwa olahraga yang cocok dilakukan ketika rasa kantuk dan kelelahan menyerang adalah pilates. “Pilates akan membuat otak Anda teralihkan dari perasaan lelah dan berfokus pada gerakan dan tugas yang ada. Gerakan pilates memiliki aliran luar biasa yang memungkinkan Anda meningkatkan aliran darah dengan lebih lembut,” tandas Schirack.

Loading...