Punya Daun Cantik, Berapa Harga Keladi Keris?

Daun Cantik Keladi Keris - shopee.co.idDaun Cantik Keladi Keris - shopee.co.id

JAKARTA – Saat pandemi COVID-19 melanda, termasuk , dan membuat sebagian besar orang harus tinggal di rumah, banyak yang akhirnya mencari baru untuk mengisi waktu luang, salah satunya berkebun. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian pamor sejumlah menjadi naik, termasuk keladi keris. Dengan daun berbentuk unik, tanaman ini pun bisa mencapai angka ratusan ribu .

Dilansir dari Kompas, keladi atau caladium memang menjadi tanaman hias cantik dengan bentuk daun yang unik, sehingga mampu menambah kecantikan dekorasi rumah. Tanaman ini sendiri punya berbagai , mulai dari snow white atau kerap disebut keladi tisu, keladi baret, keladi wayang, keladi corong, keladi infinity, hingga keladi keris.

Khusus untuk yang disebutkan terakhir, dinamakan keladi keris lantaran daun tanaman ini memang memiliki bentuk yang sekilas mirip keris. Daunnya memanjang, ada yang berwarna hijau, ada pula yang memiliki warna merah di bagian tengah. Jika dirawat dengan baik hingga rimbun, keladi keris ini akan sangat memesona, pas dijadikan hiasan di teras atau halaman.

Saat ini, tidak sulit mendapatkan keladi keris karena Anda sudah bisa membelinya di berbagai bunga atau lewat sejumlah platform jual beli online. Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung jenis dan . Satu pot keladi keris biasanya dengan harga mulai Rp25 ribuan hingga Rp50 ribuan. Sementara, jika tanaman tersebut sudah dewasa dan daunnya cukup rimbun, harganya bisa mencapai Rp275 ribu sampai Rp750 ribuan. Ada pula keladi keris Papua yang dilepas dengan harga Rp200 ribuan.

Keladi keris atau keladi jenis lainnya memang akan cantik jika daunnya rimbun. Lalu, bagaimana caranya agar tanaman ini bisa rimbun? Dilansir dari channel YouTube Fahri Orchid, untuk membuat keladi rimbun, cukup dengan memotong batang utama atau induknya. “Jadi, kalau tidak dirangsang dengan dipotong, tumbuhnya akan single dan daunnya tidak bisa banyak karena titik tumbuhnya hanya satu,” papar Fahri.

Loading...