Spesifikasi Mumpuni, Harga Kamera Sbox 4K 20MP Enggak Bikin Kantong Jebol

Kamera Sbox 4K 20MP - id.carousell.comKamera Sbox 4K 20MP - id.carousell.com

Action cam sejak beberapa tahun belakangan menjadi salah satu peranti wajib bagi generasi milenial untuk mengabadikan berbagai momen, khususnya saat atau bahkan ketika berkendara. Action camera memiliki berbagai yang mumpuni layaknya biasa, apalagi karena bentuknya yang kecil dan kompak membuatnya cukup praktis untuk dibawa ke mana saja. seperti Sbox pun menawarkan action cam 4K 20MP yang disebut-sebut mirip seperti terkenal Go-Pro, namun dengan yang jauh lebih murah.

Di harga kamera Sbox 4K 20 MP dibanderol mulai Rp289 ribu sampai Rp300 ribuan, sedangkan Sbox 4K 20MP Mark II yang dilengkapi dengan mic harganya berkisar mulai Rp669 ribuan per unit. Kamera aksi Sbox ini menawarkan spek yang memang cukup dapat diandalkan, mulai dari sensor gambar 20 megapiksel yang menggunakan brand Sony, mode perekaman video sudah [email protected] dengan format MP4, viewing angle 170 wide angle, layar LCD 2 inci TFT, konektivitas Wifi 802.11 b/g/n, baterai 1050 mAh Li-ion, serta dilengkapi dengan port HDMI micro dan mini USB port.

Selain untuk memotret atau merekam video dalam air atau ketika berolahraga, action cam seperti Sbox pun sering dipakai oleh para pengendara untuk merekam perjalanan atau semacamnya. Lantas, di mana posisi peletakan action cam yang paling tepat?

Menurut Alitt Susanto, content creator dan motovlog, pada dasarnya tak ada posisi yang terbaik dalam memasang action cam untuk berkendara. Semua itu tergantung dari kenyamanan dan tujuannya. Tiap posisi pun mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. “Ada beberapa posisi yang jadi favorit, seperti di atas helm, di samping kanan atau kiri helm, atau di bagian dagu,” jelas Alitt, seperti dilansir Kompas.

Alitt menjelaskan, posisi action cam di bagian samping helm memang mudah dalam pemasangan, tetapi kekurangannya helm akan terasa berat sebelah dan mungkin ada gambar yang tertutup helm. Sebaiknya, posisikan action cam sejajar dengan mata.

Selain di samping, posisi action cam di atas helm juga menawarkan keunggulan hasil gambar yang penuh dan tanpa halangan. Sayangnya, posisi ini kemungkinan dapat mengganggu aerodinamika ketika motor melaju kencang. Terakhir, posisi di dagu juga termasuk posisi favorit, karena menawarkan posisi yang aman dan helm pun tetap seimbang. Namun, posisi ini dapat menghalangi ventilasi yang berfungsi mengatur aliran udara ke dalam helm.

Loading...