Diklaim Tingkatkan Daya Lihat, Segini Harga Kacamata CDS Vision

Kacamata CDS Vision (sumber: tokopedia)Kacamata CDS Vision (sumber: tokopedia)

JAKARTA – Saat menderita rabun jauh, rabun dekat, atau silinder, memang bakal sangat mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi masalah tersebut, sejumlah merk, seperti Vision, merilis kacamata atau vision glasses yang diklaim dapat membantu meningkatkan daya penglihatan. Tanpa menggunakan , kacamata ini dilepas dengan berkisar ratusan ribu .

Tidak sulit mendapatkan kacamata terapi karena sudah dijual bebas di berbagai lapak dagang online. keluaran Vision misalnya, diklaim dapat memperbaiki daya penglihatan yang lemah bagi semua golongan, termasuk pelajar SD, SMP, SMU, dan juga orang dewasa. Kacamata Vision merupakan kacamata tanpa lensa, dan sebagai pengganti lensa, terdapat lubang-lubang kecil dengan diameter sekitar 1 mm. Lubang-lubang kecil ini dikatakan mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke mata dan membantu mata untuk fokus secara alami.

“Bila Anda mata minus, mata plus, maupun silindris, Anda dapat langsung membuktikan sendiri bahwa kacamata ini benar-benar dapat membantu mata Anda untuk sembuh,” promo salah satu penjual di situs lokal. “Pada saat Anda tulisan yang buram dan tidak jelas dengan mata telanjang, maka dengan memakai kacamata therapy ini, seketika itu juga Anda akan dapat melihat dengan jelas.”

Kacamata Vision ini juga menawarkan sejumlah kelebihan, antara lain meniadakan tekanan dan beban yang ditimbulkan oleh kacamata, mencegah myopia, presbyopia, dan astigmatism yang progresif, menghentikan ketergantungan pada kacamata, membiasakan mata untuk melihat secara benar, serta otot mata dilatih agar tetap fokus. Untuk produk yang dikatakan original atau asli, dijual dengan harga Rp300 ribuan.

Lalu, apakah benar kacamata terapi ini memang punya kemampuan untuk membantu menajamkan daya penglihatan? Menurut penjelasan Dr. dr. Ike Sumantri Wiyogo, SpM(K) dari Departemen Mata FKUI/RSCM, seperti dilansir Detik, kacamata ini sebetulnya adalah kacamata yang dapat menyaring cahaya yang masuk, membantu agar mata tidak terlalu banyak terpapar cahaya sehingga lensa mata tidak bekerja terlalu keras.

“Itu sebabnya, banyak orang merasa matanya lebih nyaman setelah menggunakan pinhole,” ujar dr. Ike. “Namun, kacamata pinhole hanya dianjurkan digunakan oleh orang-orang yang memiliki minus sekitar 0,75. Sementara, minus 2 sampai 3 tidak dianjurkan. Dengan tekstur kacamata yang berlubang-lubang kecil sehingga menyaring cahaya yang masuk, tujuannya supaya mata tidak mudah lelah.”

Loading...