Merek Lawas Asal Korea Selatan, Jutanhak Cosmetic Dipasarkan dengan Harga Premium

Jutanhak Cosmetic - shopee.co.idJutanhak Cosmetic - shopee.co.id

K-Beauty atau dan skincare asal memang begitu disukai secara global, termasuk di Indonesia. Sudah banyak -brand kosmetik yang membanjiri Tanah Air. Dari semua merek yang beredar, beberapa orang mungkin masih asing dengan merk Jutanhak. Padahal kiprah satu ini di Korea sana sudah cukup lama. Maklum saja, ketika masuk ke Indonesia, -produk Jutanhak Cosmetic dijual dengan cukup mahal, berkisar ratusan ribu hingga jutaan .

Berbicara tren kosmetik di Korea sana, pada era 1980-an dan 1990-an hanya beberapa merek dalam negeri seperti AmorePacific dan Hankook Cosmetics dengan merek Jutanhak yang melayani Korea. “Saya ingat ketika saya berada di Korea pada tahun 1987, saya akan menggunakan produk Amore atau Jutanhak dan saya ingat bahwa mereka akan menjadi produk kulit beraroma lemon di musim semi, diikuti oleh semua produk keren untuk musim panas dan kemudian memutihkan produk di musim gugur dan musim dingin,” kata salah seorang wanita yang tinggal di Seoul, Ahn, seperti dilansir Koreatimes.

Sebagai , merek Jutanhak sendiri diproduksi oleh Hankook Cosmetics. Dibanding Jutanhak, Hankook Cosmetics kini mencoba peluang dengan merek-merek make-up yang lebih modern seperti The Saem. Meski demikian, brand Jutanhak masih begitu disukai oleh pelanggan.

Di Indonesia harga kosmetik Jutanhak memang bikin gigit jari untuk kalangan menengah ke bawah. Bagaimana tidak, untuk Jutanhak Ossion Make-up Palette saja harganya dibanderol mulai Rp2,2 jutaan, kemudian untuk bedak harganya Rp1,2 juta, ada juga lipstik Ossion HD Rouge Glam yang dijual seharga Rp750 ribuan, Ossion HD Clear Eye Brow Rp425 ribu, liquid eyeliner mulai Rp500 ribu, dan lip liner Rp350 ribu. Luar biasa sekali bukan?

Untuk pasar global, Hankook Cosmetics berhasil mencapai kemajuan besar sejak kemunculan The Saem. di balik kebangkitan The Saem adalah popularitas produk-produk kulit Urban Eco Harakeke dan produk kulit Waratah. Toko-toko Saem juga meningkat jumlahnya menjadi 289 di Korea, naik 49% dibanding tahun 2015. Merek ini juga mengekspor ke lebih dari 15 pasar luar negeri, termasuk 3 negara Eropa Timur, Amerika Serikat, Kanada, dan China.

Loading...