Harga Jutaan Rupiah, Mesin Stempel Flash Import Bisa Bikin Stempel dengan Cepat & Mudah

Mesin Stempel Flash Import - www.bukalapak.comMesin Stempel Flash Import - www.bukalapak.com

Usaha stempel sebenarnya sudah ada sejak lama. Saat ini stempel pun sudah sedemikian beragam. Sayangnya tak banyak orang yang menggeluti ini. Padahal jika cermat dalam menjalankan , maka stempel bisa menjadi yang cukup menguntungkan, terutama pada momen-momen tertentu.

Ada beragam jenis untuk membuat stempel, salah satunya seperti stempel flash. stempel flash adalah untuk membuat stempel secara cepat dan mudah. stempel flash ini dipakai untuk membuat stempel yang dapat digunakan tanpa bantalan tinta. Stempel flash menggunakan karet , yakni karet flash yang dapat menyerap tinta dan menyimpannya dalam waktu lama.

mesin stempel flash import berkisar di angka jutaan rupiah. Misalnya saja untuk mesin stempel flash impor Fast Print dengan cukup murah, yakni Rp 1,7 jutaan saja. Kemudian mesin stempel flash import Innovatec harganya Rp 3,3 jutaan, lalu ada juga yang harganya mencapai Rp 3,7 jutaan.

Salah satu pemilik usaha pembuatan stempel di Kota Bandung, Joni mengaku bahwa usaha stempel cukup menguntungkan. “Dulu, awal mula usaha ini tak pakai komputer, tetapi biar cepat pakai komputer dan pakai software yang untuk desain itu,” jelas pria yang mengawali bisnisnya dengan Rp 15 juta pada tahun 1990-an, seperti dilansir Tagar.id.

Menurut Joni, omzet yang didapatkan dari usaha ini pada hari biasa memang tidak banyak. Pasalnya tak setiap hari orang akan membuat stempel, baik individu maupun perusahaan atau lembaga pemerintahan. “Sehari-hari paling dapatnya kurang dari Rp 1 juta atau hanya Rp 500 ribu itu kalau sepi banget,” ucapnya.

Lebih lanjut Joni menuturkan, bisnis stempel ini ada kalanya untung dan tidak untung. Puncak keuntungan dari bisnis ini kabarnya saat pertengahan tahun, yakni di tahun ajaran baru saat masyarakat membutuhkan stempel dari kelurahan atau instansi terkait untuk membuat Surat Keterangan Tidak Mampu supaya memperoleh keringanan biaya ketika mendaftar sekolah. “Kita untung kalau di waktu penerimaan siswa baru, karena akan banyak orang membuat SKTM untuk keringanan biaya sekolah,” ucapnya.

Pada waktu-waktu tersebut, biasanya dalam sehari ia dapat meraup keuntungan hingga Rp 5 juta per hari apabila konsumen banyak yang membeli stempel warna dan tidak menawar. Bahkan ada yang rela membayar Rp 110 ribu untuk pemesanan kilat yang membutuhkan waktu cepat.

Loading...