Dikemas Higienis & Menarik, Harga Jus Jukajo Mulai Belasan Ribu Rupiah

Jus Jukajo - www.bukalapak.comJus Jukajo - www.bukalapak.com

, khususnya segmen tampaknya belum surut. Bermunculan banyak dan ide-ide menarik yang menjadikan sektor ini semakin menguntungkan. Jukajo misalnya, berhasil mengolah jus kacang hijau yang mungkin awalnya terlihat sepele menjadi ladang yang mampu mendatangkan omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya. Selain dikemas higienis, praktis, dan menarik, Jukajo (jus kacang ijo) pun relatif terjangkau.

“Cita-cita awal kami dalam memproduksi Jukajo selain untuk memberikan minuman dengan nutrisi sehat yang terkandung di dalamnya. Kami berharap Jukajo dapat diterima oleh seluruh kalangan dan lapisan masyarakat dan menjadikan salah satu minuman yang dapat di setiap harinya mengingat kandungan di 3 Jukajo baik dan aman untuk dikonsumsi oleh tubuh dalam menjaga ,” kata Ida Rosida, Founder & Commissioner Jukajo, seperti dilansir Kumparan.

Hingga kini Jukajo hadir dalam 3 varian rasa, yakni Jukajo Kacang Ijo, Kacang Kedelai, dan Kacang Merah. Untuk memenuhi selera konsumen, Jukajo juga menghadirkan minuman jus dengan dua tingkat kemanisan, yakni original dan less sugar. Produk Jukajo diklaim menggunakan gula murni asli dan tanpa santan, diproduksi dengan mesin sehingga lebih higienis, sudah terdaftar Depkes AKG dan tersertifikasi halal, serta memiliki masa expired (kedaluwarsa) selama 7 hari.

Harga jus Jukajo kacang hijau dan kacang kedelai dijual kisaran Rp16 ribuan, sedangkan Jukajo Kacang Merah harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp18 ribuan. “Jus kacang merah Jukajo lebih mahal karena menggunakan kacang merah azuki dari Jepang,” tutur Raja Fauzi Hariansyah, CEO PT Jukajo Sukses Mulia.

Sementara itu, sang penggagas Jukajo, Nila Siti Fatimah bercerita bahwa ia merintis bisnis Jukajo bersama sang ibu, Ida Rosida sejak tahun 2013. Jukajo awalnya hanya 600 botol per minggu. Setahun kemudian, volume naik 66%. “Sekarang, -ata Jukajo antara 2.000 dan 3.000 botol per hari, dengan nilai omzet Rp500 juta setiap bulan,” jelas Nila. Dengan demikian, rata-rata penjualan Jukajo per tahun mencapai Rp6 miliar.

Loading...