Langka, Juliet Rose Termasuk Bunga dengan Harga Termahal di Dunia

Bunga Mawar Juliet Rose - www.boombastis.com

Hampir setiap wanita menyukai keindahan mawar. dengan -warni yang menawan dan tangkai berduri ini pun memiliki banyak jenis. Salah satu mawar dengan di dunia adalah Juliet Rose. Juliet rose memiliki kelopak dengan warna merah muda yang lembut.

Bunga mawar juliet alias juliet rose ini dikembangkan oleh David Austin, yakni sebuah perusahaan pengembang bunga mawar milik keluarga Austin. Mawar tersebut kerap digunakan untuk buket bunga pernikahan dan acara-acara khusus lainnya. Keluarga Austin sudah menanam dan mengembangkan berbagai bunga mawar dari tahun 1961 silam.

Berbeda dari mawar biasa, juliet rose kabarnya membutuhkan waktu sekitar 15 tahun untuk dikembangkan. Mawar juliet memiliki bentuk yang unik. Bagian kelopaknya tampak seperti pusaran yang dibungkus dengan kelopak yang kokoh. Warna juliet rose bernuansa peach lembut serta tampak sangat indah dan anggun. Yang lebih menarik lagi, juliet rose disebut-sebut mampu bertahan hingga 6 sampai 7 hari.

“Bunga yang memiliki bentuk kelopak yang luar biasa indah ini diluncurkan ke publik pada tahun 2006 di ajang Chelsea Flower Show. Warna yang super lembut dan yang khas menjadi pesona yang menyihir banyak orang. Konon, biaya budidaya bunga ini menghabiskan sekitar Rp200 miliar lebih,” demikian seperti dilansir dari Boombastis.

Ketika pertama kali diperkenalkan pada publik juliet rose langsung dan terjual dengan harga 3 juta pound sterling atau sekitar Rp50 miliar. Hal yang membuat juliet rose dengan harga mahal selain karena keindahannya adalah karena bunga satu ini merupakan spesies yang tak dapat mekar di mana saja. Oleh sebab itu butuh waktu lebih dari puluhan tahun untuk memanen bunga juliet rose.

Bahkan menurut kabar yang beredar, juliet rose hanya dapat mekar dengan bantuan badai. Apabila tidak ada badai, maka bunga yang indah ini sulit untuk mekar dan tidak dapat dipanen. Di Indonesia sendiri hanya ada beberapa penjual tanaman yang menawarkan bibit juliet rose. Harga bibit juliet rose pun tergolong mahal, berkisar antara Rp45 ribu sampai Rp75 ribu per biji. Luar biasa sekali bukan?

Loading...