Terbuat dari Bahan Karbon, Harga Joran Kenzi Leopard 165 Mulai Rp400 Ribuan

Harga Joran Kenzi Leopard 165 - www.bukalapak.comHarga Joran Kenzi Leopard 165 - www.bukalapak.com

Memancing termasuk aktivitas yang disukai oleh banyak kalangan karena bisa dilakukan di yang tenang, sungai, atau bahkan di laut. Terlebih karena jenis dan pancing yang kini semakin beragam, mulai dari yang murah hingga yang mahal dan sebanding dengan kualitasnya. Dari satu set pancing, bisa dibilang bagian joran termasuk komponen yang penting dan perlu dipilih secara cermat sesuai . Salah satu joran yang mungkin bisa dilirik adalah joran Kenzi Leopard 165.

Joran Kenzi Leopard ini memiliki spesifikasi panjang 165 cm, bahan carbon im7, ring Fuji, dan kekuatan mencapai 10 kg. Harga joran Kenzi Leopard 165 di berkisar antara Rp400 ribuan hingga Rp700 ribuan per set. Bahannya yang terbuat dari karbon dinilai cocok untuk memancing ikan yang berukuran besar.

Sebagai , joran yang paling umum digunakan oleh para pemancing adalah yang jenisnya karbon dan fiber. “Ada dua jenis joran pancing yang biasa digunakan. Joran karbon dan joran fiber,” ujar Yudi, pemilik alat pancing, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, apabila ingin memancing di kolam pemancingan dan sungai, maka joran berbahan fiber bisa digunakan. Sementara itu, bagi pemancing yang hobi memancing di laut ternyata ia sarankan menggunakan joran dengan bahan karbon. “Joran berbahan karbon kuat dan ringan, dapat membantu si pemancing agar tidak terlalu capek jika bertarung dengan ikan yang menggigit kailnya,” beber Yudi.

Sementara itu, pemilik toko pancing di Medan, Apo menyarankan pemancing memilih kualitas joran yang kekuatannya baik dan memiliki daya lentur sesuai penggunaannya. Pasalnya kelenturan joran juga memengaruhi dalam menguras tenaga ikan yang terpancing. Jika ingin yang praktis, pemancing bisa memilih joran tipe antena (telescopic), yang terdiri dari beberapa ruas batang, dapat dipanjangkan dan dipendekkan.

Tetapi jika hampir tiap minggu memancing, maka disarankan memilih joran yang tanpa sambungan (one piece) atau yang disambung, biasanya terdiri dari 2 batang (two pieces) atau 3 batang (three pieces). Joran one piece dikenal memiliki kekuatan dan kelenturan yang lebih baik dibandingkan tipe antena.

Loading...