Termasuk Jam Tangan Ikonik, Harga TAG Heuer Monaco V4 Original Berkisar Ratusan Juta Rupiah

Jam tangan Tag Heuer Monaco 4 (sumber: fashionbeans.com)Jam tangan Tag Heuer Monaco 4 (sumber: fashionbeans.com)

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1969 silam, sosok TAG Heuer Monaco berhasil menjadi sebuah jam tangan ikonik dengan bentuk kotak yang trendi. Ini adalah pertama kalinya sebuah jam tangan chronograph dengan case kotak menyentuh pasar dan mengguncang dunia pembuat arloji Swiss. Dengan case persegi besar, dial biru metalik, dan crown yang dipasang di kiri, berani ini melanggar pakem pembuatan jam dan menghadirkan wajah baru untuk arloji. Tak heran jika jam tangan TAG Heuer Monaco V4 original dengan harga yang fantastis.

Setahun kemudian, aktor legendaris dan penggemar motorsport Steve McQueen mengenakannya ketika syuting film terkenal Le Mans yang meramaikan bioskop pada tahun 1971 dan berhasil mendongkrak popularitas Monaco sebagai jam tangan ikonik. Beberapa perubahan awal terjadi di , tetapi pada tahun 2004 dengan Monaco V4 kala itu TAG Heuer bertahan sampai meluncurkan terbaru di Baselworld.

V4, dinamai untuk bentuk akhir V yang membawa empat barel dipasang pada bantalan bola yang dirancang agar terlihat seperti silinder dari mesin mobil Formula 1. Belt drive-nya tidak bergerak seperti biasa dan sampai hari ini adalah simbol keinginan konstan TAG Heuer untuk berinovasi dan terpisah dari .

“Monaco V4 membutuhkan waktu lima tahun penelitian sebelum mencapai pasar dan terus diuji ulang dan diperbarui. Bahkan seiring bertambahnya usia, Monaco V4 tetap menjadi penghormatan bagi aslinya tahun 1969 dan perwujudan semangat TAG Heuer yang dapat dikenakan untuk balap motor dan semangat avant-garde,” demikian seperti dilansir dari situs resmi TAG Heuer.

Dibandingkan seri-seri jam tangan TAG Heuer lainnya, bisa dibilang bahwa jam tangan TAG Heuer Monaco V4 termasuk seri termahal yang pernah dimiliki. Versi asli atau ori dari TAG Heuer Monaco V4 pada kisaran harga ratusan juta . Sebagai contoh untuk TAG Heuer Monaco V4 Platinum Limited dijual dengan harga lebih dari Rp556 jutaan. Kemudian ada juga seri TAG Heuer Monaco V4 Titanium seharga Rp373 ribuan dan TAG Heuer Monaco V4 Limited Rose Gold yang harganya mencapai Rp789 jutaan.

Loading...