Berbentuk Kotak, Harga Jam Tangan TAG Heuer Monaco Calibre 36 Tembus Rp130 Jutaan

TAG Heuer Monaco Calibre 36 - www.bukalapak.comTAG Heuer Monaco Calibre 36 - www.bukalapak.com

Popularitas TAG Heuer di dunia rasanya tak perlu diragukan lagi. Sejarah panjangnya selama ini berhasil mengantarkan TAG Heuer menciptakan berbagai arloji Swiss-made yang memiliki keindahan sekaligus kualitas tinggi. Salah satu yang cukup ikonik dari TAG Heuer adalah Monaco yang mengusung case berbentuk kotak, berbeda dari jam tangan pada umumnya yang menggunakan case berbentuk bulat.

TAG Heuer Monaco sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1969 silam di Jenewa dan New York. Kehadiran TAG Heuer Monaco kala itu dianggap revolusioner karena muncul sebagai arloji pertama di dunia dengan case persegi yang water resistant (tahan air). “Arloji asli Monaco memuat nama movement ‘Chronomatic’ pada dial, mengacu pada nama kaliber yang dikembangkan Heuer bersama dengan Hamilton-Buren, Breitling dan Dubois-Dépraz,” demikian seperti dilansir Worldtempus.

Unsur paling mencolok pada TAG Heuer Monaco adalah case persegi-nya yang sebelumnya menjadi milik jam tangan pakaian, karena tak dapat dirancang tahan air. Jam tangan TAG Heuer Monaco pun hadir dengan posisi crown yang tidak biasa, yakni di sisi ciri casing, dengan tombol chronograph di sisi kanan casing. Dial biru metalik pada arloji juga tidak biasa pada masa itu. Satu-satunya hal tentang Monaco yang dianggap normal kala itu hanyalah tali kulit hitam berlubang yang menjadi untuk jam tangan pengemudi.

Perjalanan panjang juga mengiringi seri Monaco. Monaco terus mengalami perkembangan. Hingga pada tahun 2004 TAG Heuer meluncurkan Monaco V4 di Baselworld Watch Fair. Lalu tahun berikutnya TAG Heuer juga melakukan perkembangan lain yang tidak biasa pada Monaco Sixty Nine, yakni arloji bermuka dua dengan dial konvensional di satu sisi, ditenagai oleh Calibre 2 otomatis, dan sisi belakang dengan tampilan yang digerakkan oleh quartz movement.

Kemudian pada tahun 2009 Monaco 24 memperkenalkan calibre 36 movement yang ditangguhkan dari empat sudut case persegi dan dianggap mampu menahan benturan hingga 24.000 g. Adapun jam tangan TAG Heuer Monaco Calibre 36 original sendiri memang cukup mahal, mencapai USD9.590 atau sekitar Rp135 jutaan jika dikonversikan dalam .

Loading...