Bergaya Vintage, Berapa Harga Jam Tangan Swatch Irony SR626SW?

Jam Tangan Swatch Irony SR626SW - www.carousell.phJam Tangan Swatch Irony SR626SW - www.carousell.ph

jam tangan asal , Swatch Group AG mempunyai banyak jam tangan dengan desain yang menarik. Salah satunya Swatch Irony SR626SW. Arloji bergaya vintage ini dengan sekitar Rp1,8 jutaan dalam kondisi baru, sedangkan kondisi bekas (second) dibanderol seharga Rp1 jutaan di pasaran Indonesia.

Swatch Irony SR626SW mengusung strap dari bahan rantai stainless steel yang terkesan mewah dan elegan. Jam satu ini juga dilengkapi water resistant (tahan air) hingga kedalaman 30 meter (3 ATM). Display jam menggunakan sistem analog dan memakai material Quartz supaya lebih tahan lama. Namun sayang, karena tergolong jam seri lawas, Swatch Irony SR626SW kini sudah cukup sulit ditemukan di pasaran dalam kondisi baru.

Sementara itu, pihak pabrikan sendiri memprediksi jika pendapatan mereka akan pulih dari level terendah dalam lebih dari 3 dekade, karena ditopang oleh proyeksi penjualan yang kembali ke level sebelum pandemi. Menurut Chief Executive Officer Swatch Group Nick Hayek, laba operasional perusahaan diperkirakan akan melampaui lebih dari 1 miliar franc (1,1 miliar AS) yang dicapai tahun 2019.

Seperti diketahui, produsen jam terkenal ini menjadi salah satu pembuat barang mewah yang cukup terpukul selama pandemi dikarenakan Swatch memiliki biaya tetap produksi yang tinggi. Laba yang diperoleh pun cenderung tak stabil karena begitu mereka beroperasi dengan kapasitas penuh, maka biayanya menjadi jauh lebih dapat ditekan.

“Ada tekanan permintaan terhadap produk jam tangan dan perhiasan. Konsumen merasa ingin menghabiskan uang, dan mereka memiliki uang tunai karena mereka tidak dapat banyak keluar atau bepergian,” tutur Hayek, seperti dilansir Bisnis.

Pihak Swatch pun sudah melakukan pemotongan biaya yang substansial dengan menutup toko-toko yang memiliki kinerja buruk dan menegosiasikan harga sewa yang lebih rendah, serta merombak ulang sektor periklanan. “Pemulihan produksi berarti kita akan melihat kenaikan margin di atas rata-rata,” tutup Hayek. Para analis memprediksi Swatch dapat meraup pendapatan hingga 7,09 miliar franc pada 2021, dibandingkan dengan 8,24 miliar franc pada tahun 2019.

Loading...