Bisa Buat Camilan di Rumah, Harga Jagung Popcorn di Indomaret Ternyata Murah

Popcorn jagungPopcorn jagung

Pop corn sudah lama menjadi salah satu cemilan yang banyak disukai masyarakat untuk dinikmati saat menonton film atau bersantai. Popcorn yang nikmat biasanya dapat ditemukan dengan mudah di gedung-gedung bioskop, lengkap dengan paket minumannya. Namun, di era new normal seperti ini belum banyak gedung bioskop yang buka. Oleh sebab itu, beberapa orang yang merindukan ringan ini tertarik untuk membuat sendiri popcorn di rumah. popcorn sebenarnya sudah banyak di supermarket atau seperti indomaret dan alfamart dengan terjangkau.

Di Indomaret misalnya, harga jagung popcorn isi 200 gram (mentah) saat ini dijual Rp5.900 saja per bungkus. Sedangkan yang sudah matang (dalam wujud popcorn siap makan) isi 75 gr harganya Rp9.500 per bungkus.

Selain lezat, popcorn kabarnya juga termasuk terbaik untuk membantu diet atau menurunkan berat badan. Pasalnya, popcorn terbuat dari jagung yang mengandung serat tinggi dan rendah kalori. Hal itu tentunya hanya berlaku untuk popcorn plain tanpa tambahan saus caramel, mentega, atau bumbu-bumbu lainnya seperti yang biasa dinikmati di bioskop.

“Popcorn benar-benar makanan rendah kalori yang dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Tapi bukan popcorn yang dijual di bioskop atau microwave popcorn yang dilumuri mentega atau keju bubuk. Popcorn yang baik, yang dibuat tanpa minyak dan mentega, Popcorn yang dibuat dengan mentega hanya akan memberi asupan sekitar 30 kalori per cangkir. Anda bisa membumbui popcorn dengan sedikit garam dan bubuk cabai,” kata Meher Mirza, seorang penulis makanan seperti dilansir FoodNDTV melalui Detik.

Popcorn juga terbuat dari biji jagung alami yang kaya akan serat, sehingga bisa membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. “Serat dalam popcorn memperlambat metabolisme karbohidrat menjadi gula, oleh karena itu, menurunkan respons insulin. Popcorn adalah camilan sehat yang bagus untuk penderita diabetes dan untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, satu harus hati-hati jangan memilih yang mengandung mentega. Ini bisa menyesatkan dan mengarah pada masalah kesehatan yang serius. Pastikan pilih jagung berkualitas baik,” tandas Shilpa Arora, Ahli Nutrisi dan Kesehatan Makrobiotik.

Loading...