Digunakan Sebagai Obat Cacing, Segini Harga Ivermectin Injeksi

Harga Ivermectin Injeksi - shopee.co.idHarga Ivermectin Injeksi - shopee.co.id

Ivermectin merupakan obat antiparasit yang digunakan untuk mengatasi berbagai yang disebabkan oleh infeksi cacing, seperti strongyloidiasis dan onchocerciasis. Di samping itu, obat Ivermectin juga dapat dipakai untuk mengatasi kutu maupun mengobati rosacea. Ivermectin tersedia dalam beberapa wujud, mulai dari tablet, lotion, krim, hingga . Harga Ivermectin injeksi saat ini berkisar ratusan ribu rupiah.

Sebagai contoh, Ivervet 100 ml (Ivermectin 1% injeksi) dengan harga Rp157.500, Kepromec injeksi 50 ml (Ivermectin) harganya Rp160 ribu, Pyrimectin Injeksi 50 ml (Ivermectin 1%) dibanderol seharga Rp97 ribu, Dufamec injeksi 50 ml (Ivermectin 1%) Rp89 ribu, hingga Wonder Ivermec 20 ml (Ivermectin) harganya Rp103 ribu. Harga Ivermectin injeksi dapat berubah sewaktu-waktu dan bisa saja berbeda di setiap atau obat.

Belum lama ini, pemerintah juga telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) untuk obat Ivermectin melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4826/2021. “Kami sudah menandatangani keputusan Menkes tentang harga eceran tertinggi obat dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019. Harga eceran tertinggi ini merupakan harga jual tertinggi obat di apotek, instalasi farmasi, rumah sakit, klinik, faskes yang berlaku di seluruh Indonesia,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sabtu (3/7), seperti dilansir Antara.

Adapun harga eceran tertinggi untuk Ivermectin 12mg tablet ditetapkan sebesar Rp7.500. Budi menegaskan bahwa pengaturan HET ini dilakukan untuk mencegah para spekulan memanfaatkan pandemi untuk meraup keuntungan yang tidak masuk akal. “(Bukti) negara hadir untuk rakyat dan saya tegaskan agar dipatuhi,” tegas Budi.

Dilansir dari Alodokter, Ivermectin belakangan banyak dicari karena diduga mempunyai efek anti-radang dan kemampuan untuk menghambat yang diperlukan virus untuk menyerang tubuh. Akan tetapi, efektivitas dan keamanan Ivermectin untuk mengobati Covid-19 masih terus diteliti. Oleh sebab itu, penggunaan Ivermectin harus dengan resep dan persetujuan dokter. Pasalnya, konsumsi Ivermectin mungkin dapat menimbulkan sejumlah efek samping, seperti sakit kepala atau pusing, nyeri otot, mual atau muntah, diare atau konstipasi, ruam kulit ringan, dan lain-lain.

Loading...