Andalan Banyak Pengusaha, Berapa Harga Hino 500 Dump Truck?

Hino Dump Truck - www.jualo.comHino Dump Truck - www.jualo.com

JAKARTA – Selama belasan tahun, Hino Ranger, atau sering disebut Hino 500, menjadi salah satu pemimpin di segmen truck medium duty Tanah Air. Model ini telah menjadi andalan banyak , tidak cuma di sektor dan tambang, tetapi juga untuk dan logistik. Di pasaran dalam negeri, baru dump truck ini sekarang ditawarkan dengan berkisar Rp500 juta hingga Rp600 jutaan per unit.

Selain lewat dealer resmi Hino, Anda juga bisa membeli Hino 500 Series di berbagai situs jual beli mobil maupun situs jual beli . Di salah satu situs jual beli mobil, dump truck ini dilepas dengan banderol mulai Rp497 jutaan (off the road), belum termasuk bak truk. Sementara, untuk model keluaran 2017 kondisi faktur, dilepas dengan harga Rp697 jutaan, sudah termasuk bak truk.

“Sebagai salah satu produk legendaris dan masih menjadi pilihan utama para pelaku usaha, model ini memiliki beberapa keunggulan,” tulis Otoniaga.com. “Kendaraan ini didesain untuk penggunaan ekstrem dengan waktu operasional 25 jam selama 7 hari, desain kabin yang lebih luas serta penggunaan suspensi kabin model ‘semi floating’ yang mampu mengurangi getaran fan, serta daya angkut yang lebih besar dengan dimensi 8.480 x 2.455 x 2.845 mm dan GWR hingga 26 ton.”

Keunggulan lainnya, adalah penerapan full air brake system untuk meningkatkan performa pengereman dan juga responsif. Pasalnya, tenaga yang dihasilkan dump truck Hino 500 Series cukup gahar, yakni 260 PS pada putaran 2.500 rpm dan torsi 76 kgm pada putaran 1.500 rpm berkat mesin tipe J08E-UM 4-stroke, silinder tunggal, dengan turbo intercooler.”

Sayangnya, pada tahun 2019 ini, penjualan truk Hino dikatakan cukup lesu lantaran bertepatan dengan tahun politik. Di bisnis kendaraan niaga, peristiwa seperti pemilihan presiden beberapa waktu lalu, membuat banyak pengusaha untuk menahan terkait pengadaan armada baru. Akhirnya, PT Hino Motors Sales Indonesia pun merevisi target penjualan dari semula 45 ribu unit menjadi 37 ribu unit.

Loading...