Whisky Campuran Spesial Asal Jepang, Segini Harga Hibiki 21

Hibiki 21 - www.mizunaratheshop.comHibiki 21 - www.mizunaratheshop.com

Suntory dikenal sebagai salah terbesar di Jepang. Sudah tak terhitung berapa banyak whisky yang dipasarkan oleh Suntory Holdings. Salah satu yang cukup di kalangan pecinta whiskey adalah Suntory Hibiki. Seperti halnya wiski pada umumnya, semakin tua usianya maka banderol minuman tersebut pun akan semakin mahal pula. Suntory Hibiki 21 years old misalnya, dijual dengan kisaran antara Rp21 juta hingga Rp22 jutaan di .

Hibiki 21 dinobatkan sebagai Wiski Campuran Terbaik Dunia (World’s Best Blended Whisky) dalam ajang penghargaan 2013 World Whiskies Awards dan meraih skor 96 poin dalam Jim Murray’s 2014 Whisky Bible. Wiski campuran ini memakai wiski malt langka yang dipilih dengan cermat dan berusia minimal 21 tahun.

Malt utama berasal dari tong sherry Yamazaki, dicampur dengan malt gandum yang lembut. Hasilnya pun menakjubkan, dengan wangi manis buah kering, aroma dan rasa pedas, halus dan lembut di langit-langit mulut, dengan buket yang kaya dan halus serta sentuhan akhir yang panjang bertabur aroma yang dalam.

Perusahaan satu ini beberapa waktu lalu juga meluncurkan wiski Yamazaki single malt edisi terbatas berusia 55 tahun yang dijual dengan harga 3 juta yen per botol atau sekitar Rp378,5 jutaan. Peluncuran minuman alkohol limited edition ini dilakukan untuk meningkatkan posisi Suntory Holdings sebagai pembuat wiski premium. Bahkan kabarnya hanya 100 botol yang dijual mulai Juni 2020.

Perusahaan ini bergantung pada penjualan whisky highballs yang jauh lebih untuk mendorong penjualan. Namun banyak wiski yang rupanya masih mencari single malt berusia tua. “Kami khawatir bahwa kami tidak dapat memberikan sesuatu yang baru untuk waktu yang lama mengenai merek Yamazaki,” kata Kengo Torii, Kepala Divisi Wiski Suntory, seperti dilansir Reuters melalui Kontan.

Yamazaki single malt kabarnya dicampur dari wiski yang matang tersimpan dalam tong mizunara dan tong kayu ek putih, edisi ini akan menjadi versi tertua Yamazaki. Whisky edisi tertua ini disebut terasa manis dan berkayu dengan aroma buah yang matang.

Loading...