Fitur Lengkap, Harga Helm HJC Monster Energy Lebih dari Rp6 Jutaan

Salah satu varian Helm HJC Monster Energy (youtube: RevZilla)Salah satu varian Helm HJC Monster Energy (youtube: RevZilla)

Bagi motor, adalah unsur sangat vital yang diwajibkan untuk dikenakan saat berkendara di jalanan. Karena berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan, maka sudah pasti dirancang sedemikian rupa agar memenuhi standar yang berlaku. Apalagi jika menyangkut urusan balapan MotoGP. yang dipakai para pembalap itu sudah pasti -helm dengan mahal yang mencapai jutaan seperti Shark, Shoei, AGV, Arai, Nolan, hingga HJC.

Di tim Yamaha Monster Energy sebelumnya menggunakan helm besutan brand asal Korea Selatan, HJC. Motif helm HJC Monster Energy yang beredar di sendiri ada beberapa macam. Misalnya helm HJC RPHA 11 Monster Doff motif military camo yang dijual dengan harga Rp6,5 juta atau helm HJC RPHA 11 94 Special Monster Energy seharga Rp6,7 juta.

Sosok helm HJC makin populer usai dikenakan Jorge Lorenzo dalam ajang MotoGP. Menariknya lagi, helm HJC yang beredar di pasaran Indonesia pun kini sudah mengantongi Standar Nasional Indonesia (SNI). Setidaknya ada tiga model yang dipasarkan, yakni RPHA Series (RPHA11 PRO, RPHA70 ST dan RPHA90).

“Kami sendiri sudah dari 2017 lalu ditunjuk menjadi distributor resmi HJC Helmets untuk Indonesia,” kata Agus Hermawan selaku pemilik Juragan Helm, seperti dilansir Gridoto. Proses homologasi SNI untuk helm HJC telah dimulai dari pertengahan tahun 2018 lalu. “Mei 2018 diadakan audit SNI di pabrik Korea. Lalu bulan September dilakukan tes helm di Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung. Baru pada September 2019 kemarin mulai dilakukan pengiriman hlm HJC SNI pertama di Jakarta,” papar Agus.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, HJC Helmets mempunyai 2 pabrik, yakni di Korea Selatan dan Vietnam. “Kalau yang di Korea khusus untuk 3 model RPHA yang terbuat dari Premium Integrated Matrix Plus (PIM+) Composite Fiber, termasuk yang sudah SNI ini. Sedangkan pabrik di Vietnam untuk 20 model entry level dan mid level yang terbuat dari bahan polycarbonate,” ucapnya.

Meski mahal, yang disematkan pada helm HJC memang prima. Semua model helm HJC RPHA series dilengkapi Double D Ring dan emergency strap. Ada juga antifog pinlock, hingga lubang untuk speaker intercom.

Loading...