Untuk MTB Menengah, Berapa Harga Groupset Shimano Acera?

Harga Groupset Shimano Acera - www.pricearea.comHarga Groupset Shimano Acera - www.pricearea.com

JAKARTA – Di kalangan pencinta , pasti sudah tidak asing lagi dengan groupset. Ini adalah seluruh mekanik untuk membangun sebuah sepeda. Ada banyak merk yang telah merilis groupset ini, salah satunya Shimano. asal pun meluncurkan beragam tipe groupset, termasuk Acera, dan dengan harga mulai ratusan ribu hingga jutaan .

“Groupset merupakan bagian yang berperan dalam mengatur laju sepeda. Menambah kecepatan, mengatur enteng-beratnya kayuhan, serta menghentikan laju sepeda,” tulis Pedalku.com. “Jadi, bagian-bagian di dalamnya banyak sekali, mulai dari shifter, tuas rem, rear derailleur (RD), front derailleur (FD), bottom bracket (BB), crank, sprocket, rantai, dan rem. Pada sepeda balap (road bike), shifter dan tuas rem menyatu.”

Hampir senada, Beritagar.id menuturkan bahwa groupset terdiri dari satu set rem depan dan belakang lengkap cakram (disk brake) dan tuas rem (brake lever), satu set gigi depan (chain ring) dan belakang (sprocket) lengkap dengan rantai (chain), pedal, lengan pedal (crank), dan rumah as pedal (bottom bracket). Selain itu, ada mekanis pemindah gigi depan (front derailleur) dan belakang (rear derailleur) yang dilengkapi tuas pemindah gigi (shifter).

Dari sekian groupset yang dirilis di pasaran, Shimano mungkin menempati list teratas. Groupset asal Jepang sendiri membidik kalangan pengguna awam hingga atlet profesional. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian Shimano punya beragam atau tipe groupset yang bisa disesuaikan , salah satunya tipe Acera.

Groupset Shimano Acera bisa dikatakan memiliki kelas di atas varian Shimano Tourney dan Shimano Altus. Ini adalah rangkaian groupset dengan material lebih bagus dibandingkan dua tipe di bawahnya, dengan desain yang juga cukup baik. Groupset Shimano Acera sendiri lazim digunakan untuk sepeda gunung atau MTB kelas menengah.

Jika Anda mengidamkan groupset Shimano Acera, tidak sulit menemukan komponen ini. Anda bisa membelinya di berbagai peralatan sepeda maupun situs jual beli online. Untuk model Acera 9 speed, barangnya saat ini dilepas dengan harga Rp1,92 juta hingga Rp2,25 jutaan. Sementara, untuk tipe Acer 8 speed dijual dengan banderol Rp870 ribu hingga Rp1,2 jutaan.

Loading...